Tingkatkan Mutu Pembelajaran, PPG UPS Gelar Koordinasi Wilayah Jateng

Tingkatkan Mutu Pembelajaran, PPG UPS Gelar Koordinasi Wilayah Jateng Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka mempersiapkan PPL PPG Pra Jabatan Tahun Akademik 2022/2023 secara komprehensif serta dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran, PPG UPS gelar Rapat Koordinasi Finalisasi Sinkronisasi Ploting PPL PPG Prajabatan Tahun Akademik 2022-2023 wilayah Jawa Tengah

Kegiatan ini dilakukan secara offline, Jum’at- sabtu tgl 20-21 Januari 2023 di hotel Sankita Guci Kabupaten Tegal. 

Kegiatan di hadiri oleh perwakilan PPG dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Dalam Rapat koordinasi membahas berbagai persiapan PPL PPG Pra Jabatan dan sinkronisasi PPG antar Uniperguruan Tinggi Se Jawa Tengah. Keiatan Koordinasi di isi dan di pandu Oleh Dr . Arif Purnomo, M.Pd dari UNNES dan Dr Titi Kusrina M.Pd dari UPS.

Kegiatan di bagi menjadi 2 ruangan, dimana ruangan yang ke dua di gunakan untuk rapat koordinasi para admin, dosen dan ka prodi di lingkungsn FKIP PPG Pra Jabatan Gelombang 1 dan2. Pembahasan terkait persamaan persepsi, koordinasi dan kolaborasi antar Ka Prodi, , Dosen dan admin LMS.

Kegiatan ini di buka Langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh M.Hum. Dalam sambutanya beliau mengucapkan trimakasih kepada perwakilan PPG dari UNNES, UPGRIS, UKSW dan UMP yang telah mau hadir ke Tegal. Beliau juga menyampaikan terkait perjalanan PPG di UPS, karena beliaulah yang menginisiasi berdirinya PPG di Ups tahun 2018 yang waktu itu masih 5 Prodi Pendididikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBSI) Pendidikan Matematika (PMTK) dan Pendidikan Ekonomi (PE).

Beliau juga menyampaikan, mungkin UPS sedikit berbeda dengan Universitas Lain, Kalo di UPS PPG di bawah langsung Fakultas artinya di bawah koordinasi Dekan bukan Rektor. Mungkin di universitas bapak ibu ada yang di bawah Universitas langsung ataupun sama di bawah Fakultas, bahkan mungkin di bawah Pascasarjana.

Dr Titi Kusrina selaku sekalu Ka Prodi PPG UPS juga menyampiakan “PPG Prajabatan ini kita laksanakan secara hybrid, yakni secara luring dan juga daring, artinya walaupun pembelajaran PPG nanti sudah kita laksanakan secara luring, namun Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK-Kemendikbudristek) tetap menyediakan LMS yang akan digunakan untuk menunjang proses pembelajaran para mahasiswa. Untuk itu, rapat ini kita gelar untuk bersama-sama menyatukan persepsi, berkoordinasi dan mempersiapkan perkuliahan kususnya PPL sesuai dengan kurikulum yang telah diberikan. Sehingga menghasilkan guru profesional yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.(hid/fit)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar