UPS Sukses Gelar Pemilihan Duta Kampus 2023

UPS Sukses Gelar Pemilihan Duta Kampus 2023 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Pancasakti (UPS) Tegal sukses dilaksanakan, Selasa (24/1/2023).

 Acara yang digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11. 30 WIB di Gedung Auditoriun Daryoen Seno Atmodjo berlangsung sangat meriah karena diikuti 19 finalis yang merupakan perwakilan dari fakultas yang lolos seleksi sejak Desember 2022 yang lalu.

Para finalis telah menjalani berbagai test yang dilakukan oleh panitia seleksi meliputi tes ketrampilan, kecakapan, keahlian dan bakat yang dimiliki dan akhirnya terpilihlah 19 finalis yang masuk di acara Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Pancasakti Tegal tahun 2023.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M. Hum menyampaikan “ Meskipun ini merupakan “Project Pilot” akan tetapi pelaksanaan nya sudah sangat luar biasa megahnya, kedepan dia berharap akan lebih ramai dan meriah karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Kemudian Dr. Taufiqulloh, M.Hum juga menyampaikan selamat kepada semua finalis dan berharap siapapun yang teripilih nanti menjadi Duta Kampus UPS tegal dapat bekerjasama dan Bersama – sama terlibat dalam mempromosikan UPS Tegal dikancah Nasional Maupun Internasional.

Dalam kesempatan itu juga Rektor UPS Tegal menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih menjadi Duta Kampus UPS akan diberi penghargaan berupa tunjangan selama satu tahin kedepan hingga terpilih duta kampus selanjutnya.

Dalam perhelatan akbar tersebut panitia seleksi menunjuk juri – juri yang memiliki kapasiatas yang tidak diragukan lagi akan prestasinya sesuai dengan bidangnya masing – masing, baik dari praktisi maupun dari akademisi, mereka adalah Drs. Ponoharjo, M.Pd dari akademisi, Dira Rahmatika, S,Pd.,MA dan Oky Horison dari Profesional bidang fashion, Modelling, Catwalk dan Desainer.

Keluar sebagai pemenang dan terpilih sebagai Duta Kampus dalam Grand Final tersebut yaitu Agung Sunarto  dari Fakultas FISIP Prodi  Ilmu Pemerintahan dari kategori Putra dan dari kategori Putri  Nadia Pasha – dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, prodi Manajemen. Keduanya didapuk sebagai “ Duta Kampus UPS Tegal Tahun 2023”.

Selanjutnya sebagai wakil 1 yaitu Juara II diraih oleh Fatikhul Bakhtsani dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen dan Tita Aurelia Kusuma Wardani  dari Fakultas Hukum, Prodi  Ilmu Hukum. Selanjutnya terpilih sebagai wakil 2 yaitu juara 3 diraih  Felix Zumarraga -dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan Nurul Ismaeni dari FKIP / Pendidikan Ekonomi.

Selain memilih juara 1,2 dan 3 juga panitia seleksi memilih kategori Kostum terbaik yang diraih oleh Nila Anandita -dari FISIP Prodi  Ilmu Komunikasi dan juga memilih Juara Favorit  yaitu Aulin Ahda Meyvania dari FKIP /prodi Bimbingan dan Konseling.

Didi Permadi, M.IKom selaku ketu pelaksana menyampaikan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu suksesnya acara ini terutama kepada Rektorat dan segenap panitia yang telah kompak bekerjasama mempersiapkan segala sesuatunya.(hid/bah)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar