Semakin Mendunia, 23 mahasiswa FPIK UPS Ikuti Global Intership di Jepang

Semakin Mendunia, 23 mahasiswa FPIK UPS Ikuti Global Intership di Jepang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka mewujudkan implementasi program magang Jepang, Dekan beserta seluruh jajaran struktural Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal (WD, Kaprodi, Ka Gjm, perwakilan dosen dan mhs) telah melakukan kunjungan ke PT. Pudji Utami (PT.PUMI) di Tapos Depok, baru baru ini.

 Dalam kunjungan tersebut, tim FPIK yg dipimpin langsung Dr. Ir. Sutaman, M.Si (Dekan FPIK) diterima oleh Direktur PT. PUMI Dr. Imron dan Ketua Asosiasi Perusahaan Perikanan Jepang, Mr. Kawamura dan Mr. Haruki. 

Pada kesempatan itu, Mr. Kawamura menyambut baik atas kerjasama yang telah dirintis antara FPIK UPS TEGAL dan PT. PUMI. Dengan adanya kerjasama tersebut Mr. Kawamura pada tahap I langsung menyetujui 3 orang mahasiswa FPIK UPS untuk langsung magang ke Jepang tanpa test, yang akan diberangkatkan Juni 2023. Pada tahap berikutnya, Mr. Kawamura akan merekrut 20 mahasiswa FPIK UPS yang akan diberangkatkan Agustus 2023. Namun tentunya harus melalui tes seleksi, medical cekup, dan mengikuti pelatihan bahasa Jepang.

 Serangkaian proses seleksi, pengumuman mahasiswa lolos seleksi hingga pengumpulan administrasi termasuk pelatihan bahasa akan dimulai Februari 2023 hingga pemberangkatan magang Agustus 2023 nanti.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar