UKK Jurnalis Nuansa Universitas Nusa Putra Sukabumi

Gelar Seminar Nasional "Build a New Character Through Journalism"

Gelar Seminar Nasional "Build a New Character Through Journalism" Dok Puspen TNI

 

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI - Perkembangan dunia digital yang semakin pesat membuat kebutuhan akan jurnalis juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang menyenangi tantangan, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, suka membaca, suka menulis, dan selalu mengikuti berita. Tentunya, sudah tak asing lagi dengan profesi jurnalis yang sangat penting di dalam dunia berita.

Jurnalis merupakan seseorang yang bertugas dan bertanggung jawab dalam memberikan dan membuat berita yang valid untuk pembaca di media. Jenis berita yang dibuat pun beraneka macam, yakni soft news, hard news, dan feature

Baru-baru ini Unit Kegiatan Kampus (UKK) Jurnalis Nuansa Universitas Nusa Putra Sukabumi menggelar seminar nasional bertajuk “Build a New Character Through Journalism” pada 29 Januari 2023 di auditorium kampus.  Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik anggotanya.

Seminar yang didukung oleh beberapa pihak seperti oleh beberapa media yang ada di Sukabumi, menghadirkan pembicara diantaranya dari Wardah serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi.

Pembina Jurnalis Nuansa, CSA Teddy Lesmana, ketika membuka seminar tersebut menerangkan bahwa keahlian jurnalistik saat ini merupakan sebuah soft skill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa karena memiliki manfaat ketika mereka mulai memasuki dunia kerja. Ia menilai melalui penguasaan jurnalistik, para mahasiswa salah satunya akan memiliki kemampuan untuk mempromosikan berbagai karya yang dihasilkan.

Sementara Ketua Pelaksana Seminar, Resna Fahreza, menjelaskan bahwa seminar yang diikuti oleh sekitar 100 orang peserta tersebut merupakan agenda tahunan Jurnalis Nuansa sebagai pembekalan bagi anggota baru setelah sebelumnya mereka mengikuti kegiatan Antik atau Pelatihan Jurnalistik yang digelar dalam beberapa tahapan.

Ia mengharapkan melalui seminar ini akan muncul generasi baru di bidang jurnalistik yang memiliki kecakapan dan keterampilan baik. Selain itu diharapkan pula keberadaan Jurnalis Nuansa mampu dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar