Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, LP3 UPS Gelar Workshop MKU

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, LP3 UPS Gelar Workshop MKU Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universsitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan workshop MKU (Mata Kuliah Umum) bagi dosen dosen MKU (Agama, Pancasila, Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kewirausahaan, Literasi dan KKN) pada hari Rabu 22 Februari 2023.

 Kegiatan ini dilakukan secara offline di gedung Rektorat Universitas Pancasakti Tegal.

 

Kegiatan di buka langsung oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr Purwo SusongkoM.Pd, dalam sambutanya dan arahanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya meningkatkan standardisasi kualitas MKU.

 Dosen MKU harus membuat RPS (Rencana Pembelajaran Semester) sesuai aturan pusat. 

 

Diwaktu yang sama Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Ibu Noeris Meiristiani M.P,d mengatakan” Workshop Mata Kuliah umum bertujuan untuk menyamakan persepsi antara para dosen pengampu mata kuliah umum dalam hal pemetaan kurikulum seperti pembuatan RPS, bahan ajar, dan media pembelajaran. Luaran yang diharapkan: Tersedianya perangkat pembelajaran MKU.

 Mobinta Kusuma, M.Pd, MCE (Pakar Pendidikan dan kurikulum) di percaya sebagai pemateri/narasumber pada workshop tersebut. Dalam pemaparanya beliau menyampaikan Landasan Yuridis serta Pedoman Pelaksanaan Mata Kuliah Wajib pada kurikulum Pendidikan Tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan desain Pembelajaran, model pembelajaran, Proses Pembelajaran serta Pengembangan dan penguatan pembelajaran.

 

Beberapa hasil dari kegiatan workshop tersebut adalah ditetapkannya koordinator untuk setiap mata kuliah dan disepakatinya pokok bahasan/materi yang akan diajarkan, penyeragaman RPS, RPP, SILABUS serta kesepakatan terhadap media dan metode pembelajaran serta perangkat pembelajaran lainya.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar