FKIP UPS Gelar Yudisium Untuk 88 Mahasiswa

FKIP UPS Gelar Yudisium Untuk 88 Mahasiswa Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar sarjana, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) mengadakan yudisium Periode Gasal tahun akademik 2022/2023 bertempat di gedung Sebayu Convention Hall, Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Senin (13/3/2023).

Yudisium diikuti oleh 88 mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 24 mahasiwa dari prodi Bimbingan Konseling (BK), 4 mahasiswa PPKn, 8 mahasiswa PE, 26 mahasiswa PBSI, 20 mahasiswa PBI, 5 mahasiswa Pendidikan Matematika dan 1 mahasiswa Pendidikan IPA.

Acara yudisium dihadiri para seluruh Dekan fakultas di UPS, Direktur Pasca Sarjana UPS, Wakil Ketua YPP, Wakil rektor bidang akademik dan orang tua calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP UPS Dr. Yoga Prihatin, MPd mengucapkan selamat kepada 88 calon wisudawan yang tak lama lagi akan menyandang gelar Sarjana (S1).

Beliau menyampaikan bahwa Yudisium ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal yang baru bagi para lulusan. 

Disampaikan dekan, dengan datangnya era revolusi industri 4.0, persaingan dunia kerja disatu sisi semakin sulit, dimana tangan manusia akan secara signifikan tergantikan dengan mesin mesin otomatis berbasis control digital seperti teknologi robotic, internet atau bahkan kecerdasan buatan. Namun sesungguhnya di era ini juga menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk para lulusan sekalian.

Ia juga mendorong para lulusan agar bisa melanjutkan studi pada tingkat yang lebih tinggi dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar.

Disampaikan, bahwa generasi calon wisudawan saat ini dianggap mumpuni dengan banyak prestasi dan kegiatan yang dapat menunjang karir mereka di masa depan. Namun, beliau juga menyadari bahwa fakultas harus siap menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi era digital dengan meningkatkan kerjasama dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan.

Untuk itu, FKIP telah melakukan internasionalisasi dengan mengirim mahasiswa ke luar negeri dan menerima mahasiswa asing, serta menjalin kerjasama dengan universitas-universitas di berbagai belahan dunia. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi para mahasiswa FKIP, sehingga mereka dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Sementara itu, Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum yang diwakili Wakil Rektor bidang akademik Prof. Dr. Purwo Susongko, MPd mengucap selamat kepada para calon wisudawan, selamat berkaya di dunia kerja, dan jangan lupa tetap menjaga nama baik dan membanggakan bagi Universitas Pancasakti Tegal.

Wisudawan diharapkan dapat mengabdikan diri untuk masyarakat dan membangun Indonesia yang lebih baik melalui bidang pendidikan.

Dr. Eddy Praptono, MH Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) menyampaikan 

bahwa beliau sangat mendukung Internasionalisasi dan digitalisasi rektor UPS. Beliau berharap UPS kususnya FKIP UPS nantinya akan di kenal seluruh elemen masyarakat di tingkatan masyarakat nasional ataupun internasional.

Sementara dari data calon wisudawan yang memperoleh nilai terbaik diantaranya, Muhammad Abdurrahman Saleh (3,63), Risma Istiqomatul Fitri (3,53), Nur Homsi Amaliah (3,49), Julieta Niela Salma (3,54), Walidin (3,65) dan Sindi Asma Farkhatunnisa (3,41).(hid/SPN).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar