Yudisium 86 Mahasiswa FH UPS, Dekan Bacakan Pantun Disambut Riuh Tepuk Tangan Calon Wisudawan

Yudisium 86 Mahasiswa FH UPS, Dekan Bacakan Pantun Disambut Riuh Tepuk Tangan Calon Wisudawan red spn Ket.foto:( foto bersama para dekan, pengurus yayasan dan rektorat)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS) melaksanakan Yudisium jenjang sarjana kepada 86 mahasiswa, bertempat di Hotel Karlita Kota Tegal, Selasa (14/3/2023).

Hadir pada yudisium periode gasal TA 2022/2023, Dekan FH UPS, para dekan dilingkungan UPS, Direktur Pascasarjana UPS, Ketua YPP UPS, calon wisudawan dan orangtua calon wisudawan.

Mewakili calon wisudawan, Dini lutfiyani menyampaikan pesan dan kesannya, bahwa dirinya sangat bersyukur atas perolehan capaian ini. Dikatakannya, bahwa perjuangan tidaklah ada tanpa kerja keras.

" Saya mewakili calon wisudawan mengucap terima kasih kepada para dosen yang sudah memberi ilmu dan bimbingan sampai mendapat gelar sarjana ini," katanya.

Kepada orang tua kami, ini merupakan persembahan kami, dimana kami sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana. Pesan saya, kesuksesan tidak diukur dari nilai IPK ataupun gelar, namun kesuksesan dapat tercapai dengan kerja keras, usaha dan doa. Semoga setelah pencapaian gelar ini, kita dimudahkan menuju kesuksesan.

Dekan FH UPS Dr. Achmad Irwan Hamzani, SH.,MAg mengawali sambutannya memberikan pantun. 

"Berakit rakit ke hulu, berenang renang ketepian, berevisi revisi skripsi dahulu, Wisuda kemudian," ucap Dekan disambut tepuk tangan riuh seluruh calon wisudawan.

Pada kesempatan itu, dekan juga menyampaikan kepada calon wisudawan, bahwa dengan disandangnya gelar sarjana maka secara otomatis status sosial saudara naik lebih tinggi.

" Seperti firman Allah, kepada mereka yang berilmu, maka Allah akan menaikan lebih tinggi derajatnya," Kata dekan.

Kepada calon wisudawan, dekan mengucap selamat dan sukses atas pencapaian ini. Dekan juga meminta agar calon wisudawan tetap menjaga nama baik almamater FH UPS.

" Kepada para dosen FH UPS, saya juga mengucapkan terimakasih atas totalitasnya selama ini sampai dapat menghantarkan mereka ke jenjang sarjana dan menyelesaikan studinya," ujar dekan.

Dekan melanjutkan, bahwa ini bukan merupakan ending point, akan tetapi wisuda adalah entry point, sebab manusia adalah mahluk yang membutuhkan dan perlu belajar untuk mendapatkan ilmu. 

" Teruslah menuntut ilmu, mulai dari lahir sampai keliang lahat. Harapan kami, teruskan melanjutkan pendidikan. Bisa melanjutkan S2 nya di UPS di Magister Hukum," katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Dekan juga membacakan pantun kembali yang berbeda.

" Sebelum saya akhiri, akan saya bacakan pantun lagi. Tanam pinang rapat-rapat, tumbuh pula pohon pepaya. Kini ilmu telah didapat, saatnya untuk berkarya. Jadi sarjana hukum sekarang harus gigih, cukup sekian terima kasih." Kata dekan mengakhiri.

Sementara itu, Mewakili Rektor, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Purwo Susongko, MPd mengucapkan selamat kepada 86 calon wisudawan. Kami meminta kepada calon wisudawan hal yang baik baik disampaikan kepada masyarakat, namun jika ada yang kurang baik maka beri kami feedback agar ini menjadi perbaikan kedepan bagi kami. Selanjutnya para calon wisudawan akan melaksanakan wisuda tingkat universitas pada 18 Maret 2023 nanti.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr. H. Imawan Sugiharto, SH.,MH menambahkan bahwa calon wisudawan ini patut berbangga atas capaian FH dengan predikat prodi "Unggul" dan sekarang ini ada penambahan prodi akuntansi.

Pihak Yayasan juga meminta maaf bilamana dalam hal sarana dan prasarana masih banyak kekurangan namun kami akan terus berkomitmen melakukan perbaikan perbaikan.

" Sebagai informasi, sekitar bulan April ini, gedung lantai 2 kampus 2 UPS akan segera ditempati. Tentunya gedung ini sangat representatif dan bisa dipergunakan untuk kegiatan salah satunya bisa untuk giat yudisium. Nantinya juga akan ditempati Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berada di jalan perintis kemerdekaan (Poso) Kota Tegal," kata H. Imawan.

Sementara dari data menyebut, dari total 86 calon wisudawan, untuk 5 wisudawan perolehan nilai IPK terbaik yakni Dini Lutfiyani dengan nilai IPK 3.97, Duwi Pratiwi (3.96), Muhammad Fitron (3.94), Dessy Nataliana Roubet (3.92) dan U Sunarto (3.92).(Hid/SPN).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar