Program Pascasarjana UPS Melaksanakan Yudisium Kepada 90 Mahasiswa

Program Pascasarjana UPS Melaksanakan Yudisium Kepada 90 Mahasiswa red spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Pascasarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan Yudisium jenjang magister (S2) kepada 90 mahasiswa bertempat di Hotel Karlita Kota Tegal, Rabu (15/3/2023).

Yudisium jenjang magister program Pascasarjana UPS Tegal dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UPS Tegal, Para Dekan dilingkungan UPS, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Wakil Rektor bidang akademik, calon wisudawan dan tamu undangan.

Direktur Pascasarjana UPS Tegal Prof Dr. Sitti Hartinah, DS.,MM menyebut, dari 90 calon wisudawan S2 ini, mereka diantara dari prodi Magister Manajemen sebanyak 39, prodi magister pedagogi sebanyak 38 dan prodi magister ilmu hukum sebanyak 13.

" Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara yang telah berhasil dengan baik mampu menyelesaikan studi di Pascasarjana, ini merupakan bukti kerja keras." Ucap perempuan yang akrab dipanggil bunda ini.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu tolak ukur mutu perguruan tinggi adalah kualitas lulusan, Sehingga saya berharap saudara saudara tidak berhenti belajar dan terus mengembangkan wawasan keilmuan sebagai seorang magister. Dengan gelar yang disandang saat ini (baik MM, MH maupun MPd), selayaknya saudara dapat berkontribusi aktif ditengah masyarakat sesuai fungsi dan peran masing masing.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang akademik Prof. Dr. Purwo Susongko, MPd meminta kepada lulusan program Pascasarjana untuk terus meningkat kemampuan dengan melanjutkan S3 nya.

" Jangan merasa puas dan cukup dengan pencapaian ini, teruslah semangat melanjutkan pendidikan sehingga nanti bisa menyandang gelar guru besar," kata Prof. Purwo.

Wakil ketua YPP UPS Dr. Eddy Praptono, SH.,MH menyampaikan kepada para lulusan program Pascasarjana untuk mengupayakan melanjutkan pendidikan hingga lulus S3. Dirinya meminta kepada lulusan S2 Pascasarjana UPS Untuk berbangga. Jika Bangga dan mencintai almamater maka teruslah mempromosikan kepada sahabat, rekan dan saudara untuk melanjutkan S2 nya hanya di UPS Tegal.

Sementara dari data menyebut, ada tiga lulusan program Pascasarjana yang mendapat predikat cumlaude dari masing masing prodi yakni, prodi Magister Manajemen Mohammad Charis Maulda IPK 4, Magister Ilmu Hukum Najmudin IPK 3.98 dan Magister Pedagogik Mohammad Jamali IPK 3.98.(hid/SPN).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar