Perdana Pemilihan Law Ambassador FH UPS 2023

Perdana Pemilihan Law Ambassador FH UPS 2023 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pada Senin, 20 Maret 2023 telah terselenggara Grand Final Law Ambassador 2023 Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH UPS, Rizky Muzada Elfa perdana menyelenggaRakan “Law Ambassador - Duta Fakultas Hukum” mengusung tema "Eksplorasi Potensi Kreativitas Mahasiswa Melalui Budaya Lokal" ini berhasil menarik atensi mahasiswa Fakultas Hukum untuk turut serta menjadi peserta. 

Dekan Fakultas Hukum UPS, Dr. Achmad Irwan Hamzani dalam sambutannya mengatakan, agar kegiatan Duta Fakultas Hukum ini dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa untuk mengasah bakat dan prestasi yang bisa menjadi contoh serta teladan bagi seluruh mahasiswa juga sebagai ajang promosi kampus FH terakreditasi Unggul kepada masyarakat.

Puncaknya, 9 Finalis Law Ambassador beradu untuk mendapatkan gelar sebagai Duta Fakultas Hukum. Finalis menunjukkan keahlian mereka dalam mengeksplorasi budaya lokal yang kian terkikis zaman. Mereka menunjukkan bakat terbaik mereka seperti menari, pencak silat, membaca puisi berbahasa Tegal, dan monolog. 

Kriteria penilaian yang dinilai pada Grand Final Law Ambassador 2023 ini meliputi leadership, public speaking, wawasan akademik, dan penampilan bakat. Dewan juri dihadirkan, Selviany, M.H dan Kanti Rahayu, M.H. Dari Dosen FH UPS serta Mustika Nurul ‘Aini ( Enterpreneur ). Ketiga dewan juri berkompeten dan ahli di bidangnya masing - masing. 

Grand Final Law Ambassador yang telah digelar ini menetapkan Adinda Cahya Fadzilla dan Aulia Azizul Hakim sebagai juara pertama sekaligus menyandang gelar sebagai Duta Fakultas Hukum 2023. Nuniek Lestari dan Glady Arga Maroena sebagai juara kedua. Alicia Vania Tamala Budiono dan Mifta Setya Tama sebagai juara ketiga. 

Selain itu dewan juri juga menetapkan juara favorit yang diraih oleh Aulia Azizul Hakim, juara best costume diraih oleh Adinda Cahya Fadzilla, dan juara best performance yang diraih oleh Ana Apriliana. 

Ketua panitia BEM FH UPS, Fasya Aulia Elbar, berharap dengan adanya pemilihan Duta Fakultas Hukum ini mereka dapat menjadi role model dan representative figure untuk FH UPS Tegal.(hid/adv)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar