Pengurus KAGAMA Tegal Raya Masa Bhakti 2023-2028 Dilantik

Pengurus KAGAMA Tegal Raya Masa Bhakti 2023-2028 Dilantik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Tegal Raya akhirnya dibentuk untuk mewadahi para alumni UGM yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

Pelantikan pengurus KAGAMA tersebut dilaksanakan Selasa (9/5/2023) sore di Grand Dian Hotel, Slawi, dihadiri langsung Wakil Ketua Umum 2 Pengurus Pusat KAGAMA dan seluruh alumni UGM dari berbagai tahun kelulusan.

Hadir pula Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi mewakili Wali Kota Tegal.

Pada pelantikan pengurus KAGAMA Tegal Raya masa bhakti 2023-2028 terpilih sebagai ketua yakni Anton Prabowo, dan ketua harian, Irkar Yuswan Apendi. Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum 2 Pengurus Pusat KAGAMA, Anwar Sanusi.

Dalam sambutannya Ketua KAGAMA Tegal Raya masa bhakti 2023-2028 Anton Prabowo mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja kepengurusan yang dimaksudkan agar setiap bidang bisa merencanakan kegiatan-kegiatan untuk menggelorakan KAGAMA Tegal Raya. 

Selain itu, juga bertujuan semakin mendekatkan para alumni Universitas Gadjah Mada, dan bisa memberikan yang terbaik untuk alumni maupun masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal.

Menurut Anton, di wilayah Tegal Raya ada sekitar 1.000 lebih alumni Universitas Gadjah Mada dengan berbagai profesi. Oleh karenanya, dengan adanya KAGAMA Tegal Raya sudah seharusnya bisa mewadahi dan mempersatukan para alumni.

"Yang terpenting bagi kami, KAGAMA Tegal Raya bisa guyub rukun dan migunani (berguna)," kata Anton.

Sambutan Wali Kota Tegal dibacakan Pj Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi menyebutkan bahwa terjunnya seseorang dalam organisasi, adalah wujud ketulusannya memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. KAGAMA Tegal Raya sebagai wadah para alumni Universitas Gadjah Mada diharapkan akan memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Wadah alumni selain untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan, harapannya bisa memberikan manfaat," ujar drg Agus Dwi.

Wakil Ketua Umum 2 PP KAGAMA Anwar Sanusi berpesan agar KAGAMA bisa menjadi wadah untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan. Diharapkan pengurus yang terpilih bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan AD ART KAGAMA. Selain itu KAGAMA bisa menjadi sebuah wadah yang bermanfaat baik untuk alumni maupun masyarakat.(hid/dan)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar