Wali Kota Sukabumi Membuka Ujian Akhir TPQ dan TKQ Se-Kec. Gunungpuyuh

Wali Kota Sukabumi Membuka Ujian Akhir TPQ dan TKQ Se-Kec. Gunungpuyuh Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Ujian Akhir Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKQ) se-Kecamatan Gunungpuyuh di SDN Brawijaya, Senin (15/5/2023).

Momen tersebut dalam mengukur kompetensi para santri dalam pendidikan keagamaan baik membaca, menulis, hafalan Al-Quran dan tes praktek ibadah shalat. Kegiatan ini digelar Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) dan diikuti sebanyak 1.038 santri.

''Kami membuka secara resmi ujian yang digelar FKPQ selama empat hari ke depan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Penanaman nilai keagaman harus dilakukan sejak awal dan TPQ sarana terrbaik mengajarkan keagamaan.

Menurut Fahmi, dengan pendidikan TPQ melahirkan generasi Qurrota a'yun atau anak sebagai harapan penyejuk hati. Sehingga akan lahir generasi unggul yang memiliki empat karakter yakni otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat.

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kota Sukabumi Ece Suhendra mengatakan, ada sebanyak 1.038 santri yang mengikuti ujian akhir. '' Ujiannya baik menulis, membaca, menghafal dan praktek ibadah shalat,'' kata dia.

Selain itu Ece juga mengatakan, usai ujian akhir, selanjutnya akan dilaksanakan Wisuda akbar TPQ, yang akan digelar pada 30 Mei 2023 di GOR Merdeka Kota Sukabumi.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar