Kampus II UPS Diresmikan, Rektor Beri Apresiasi Kepada YPP

Kampus II UPS Diresmikan, Rektor Beri Apresiasi Kepada YPP Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Ketua LLDIKTI VI Provinsi Jawa Tengah bersama Rektor Universitas Pancasakti Tegal, dan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal Meresmikan Kampus II Universitas Pancasakti Tegal yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Tegal Rabu 24 Mei 2023.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum, mengucapkan selamat datang di kampus II Universitas Pancasakti Tegal, yang telah berdiri diatas lahan hampir 2 Hektar. Semoga kedepan bisa berdiri Kampus III, IV dan seterusnya sehingga UPS semakin baik khususnya di standar Sarana Prasarana yang termasuk dari standar Sembilan untuk mencapai Kampus dengan akreditasi Unggul. 

Rektor juga menyampaikan atas nama Rektor dan sivitas akademika UPS mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingganya kepada Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal yang telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan Kampus II UPS. 

Tak lupa Rektor mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI VI yang telah memberikan kepercayaan kepada UPS sebagai tempat Workshop terkait dengan Lam Teknik. 

“Mari kita bersinergi terus, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan peningkata akreditasi semua program studi dan institusi di Universitas Pancasakti Tegal” ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, yang diwakili oleh Sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr. Ir. Suyono, M.Psi menyampaikan Kampus II ini sebenarnya mulai pembangunan 2011, dan sempat tertunda penyelesaianya sehingga diakhir tahun 2021 Yayasan bertekad Kampus II harus diselesaikan sampai jadi.

 Yayasan Pancasakti Tegal terus berupaya membangun dan menyediakan kebutuhan akademik terutama sarana dan prasarana sehingga UPS semakin maju dan berkembang sehingga terus bertambah jumlah Kampus UPS baik di kota tegal atau dikota lainya. “Semua yang kita capai patut kita syukuri, salah satu wujud syukur berarti memanfaatkan dan mengembangkan lebih baik apa yang sudah kita capai untuk kemaslahatan negara nusa dan bangsa” uangkapnya.

Kepala LLDIKTI VI Provinsi Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyampaikan atas nama kementrian ristek Dikti selamat dan sukses kepada Rektor dan Yayasan Pancasakti Tegal serta sivitas akademika UPS yang telah mengupayakan sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan dan penyelenggaran Pendidikan di UPS. Peresmian kampus II UPS ini sebagai tolak ukur meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggara Pendidikan, dimana sarana prasarana sebagai pondasi utama untuk mencapai akreditasi Unggul. 

“Semoga Gedung kampus II baru ini menjadi penyemangat para sivitas akademika UPS untuk berfikir maju dan berinovasi dalam upaya mengembangkan dan kemajuan UPS menjadi semakin berkualitas” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Yayasan Pancasakti Tegal yang diberikan kepada Rektor UPS. Dilanjutkan dengan pemotongan Pita sebagai bentuk simbolis peresmian kampus II UPS yang dipimpin oleh kepala LLDIKTI VI dan didampingi oleh Rektor UPS, Ketua Yayasan Pancaskti Tegal, dan Pembina Yayasan Pancasakti Tegal. Kemudian diakhir acara, dilakukan penandatangan prasasti peresmian Kampus II UPS oleh Kepala LLDIKTI VI. 

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UPS Prof. Dr. Sitti Hartinah, DS.MM mengungkapkan, Sivitas akademika bangga karena pihak yayasan mempunyai terobosan yang berpengaruh pada kenaikan jumlah mahasiswa dengan adanya sarana prasarana kampus II ini. Semoga tidak hanya Kedepan, generasi milenial ini akan membanjiri UPS Tegal, apalagi dilihat dari tiga agenda rektor salah satunya adalah internasionalisasi transfer credit mahasiswa. Perwakilan jerman menilai bahwa UPS itu bagus. Apalagi, kata direktur, nantinya akan ada fakultas kedokteran. Dimana fakultas Kedokteran pastinya banyak peminatnya.

Ditambahkan bunda, panggilan akrab Direktur Sitti Hartinah, untuk Program Pascasarjana memiliki sebuah terobosan bagi mahasiswa yang dari luar negeri. kuliah di Pascasarjana tidak hanya offline akan tetapi bisa menggunakan blended learning, 60 persen tatap muka dan 40 persen secara daring. Pihaknya juga saat ini tengah mendesain program pedagogik supaya menjadi program yang unggul.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar