Gelar Kuliah Umum & Workshop, UPS Dan BI Juga Teken Kerjasama

Gelar Kuliah Umum & Workshop, UPS Dan BI Juga Teken Kerjasama Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) menggelar sebuah rangkaian acara yang bertajuk Penandatanganan Kerjasama, sekaligus Workshop dan Bedah Buku dengan mengambil tema “ World Book and Copyriht Day”. Acara berlangsung di lantai 2 Gedung kampus II UPS Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Kamis (25/5/2023).

Acara dihadiri seluruh pejabat struktural yang ada dilingkungan Universitas Pancasakti Tegal dari rektor hingga Kepala UPT serta mahasiswa calon penerima beasiswa Bank Indonesia. 

Sementara itu dari pihak Bank Indonesia hadir Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal bapak M. Taufik Amrozy dan Manajer Unit Data Statistik dan Kehumasan Enggar Estiko Handoko serta hadir juga Aryo Muhammad Ph.D dari BRIN, Oky Lumansyah dari Kantor Berita Antara dan Sapto Adi Purwoko Pimpinan bagian Pemasaran Bank Jateng.

Dalam sambutannya selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum menyampaikan rasa gembiranya atas terselenggaranya acara tersebut, mengingat acara tersebut sangat membantu mahasiswa UPS Tegal dalam menempuh pendidikannya serta dalam peningkatan kualitas lulusannya kelak karena Bank Indonesia bukan hanya memberikan beasiswa tetapi juga memberikan banyak pelatihan – pelatihan yang berbentuk workshop dan lain sebagainya. 

Dirinya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia Pendidikan. Dalam kesempatan itu juga rektor UPS Tegal menekankan berbagai macam motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa agar dapat menggunakan waktu dan kesempatan belajar dengan sebaik – baiknya, bukan hanya belajar di kampus tetapi juga agar mahasiswa belajar di luar kampus melalui program magang dan sebagainya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal M. Taufik Amrozy menyampaikan sambutan baiknya atas terselenggaranya acara tersebut, dirinya menyatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan sudah menjadi program rutin dalam rangka bakti Pendidikan bagi Bank Indonesia di seluruh nusantara termasuk di UPS Tegal yang sudah berjalan beberapa tahun yang lalu.

Setelah Kepala Perwakilan BI Tegal selesai menyampaikan sambutan dan sharing ilmunya dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama beasiswa antara UPS Tegal dan Bank Indonesia yang ditandatangani Dr. Taufiqulloh, M.Hum selaku rektor UPS Tegal dan M. Taufik Amrozy selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal.

Acara ditutup dengan workshop dan bedah buku dengan narasumber yang didatangkan oleh Bank Indonesia yaitu Aryo Muhammad Ph.D dari BRIN.(hid/hms)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar