Pokja Bunda PAUD Kel. Jaya Mekar Menggelar Seminar Parenting

Pokja Bunda PAUD Kel. Jaya Mekar Menggelar Seminar Parenting Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan Jaya Mekar menggelar seminar bertemakan parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak pada 26 Mei 2023 di kantor kelurahan. Seminar yang diikuti diantaranya oleh para guru PAUD se – kelurahan Jaya Mekar, dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Sukabumi, Fitri Hayati.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Sukabumi menekankan pentingnya penguatan pendidikan karakter yang diberikan kepada anak sejak usia dini, karena merupakan pilar utama dalam pembentukan karakter seseorang serta merupakan investasi jangka panjang dalam kemajuan dan keberlanjutan pembangunan.

Ia juga mengharapkan kepada para bunda PAUD ditingkat kecamatan dan kelurahan agar berperan aktif dalam pengelolaan lembaga PAUD sehingga bisa dijalankan dengan profesional dan terarah. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan lembaga pendidikan tersebut adalah dengan menjalin kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat seperti dengan tokoh masyarakat dan orang tua siswa.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Ela Dzulhalifah, saat diwawancarai mengatakan bahwa selain para guru, seminar ini juga diikuti pula oleh orang tua siswa dari lima lembaga PAUD yang terdiri dari empat Kelompok Bermain dan satu Taman Kanak – kanak. Seminar yang membahas mengenai peran orang tua diera digital diadakan pula dalam rangka merekatkan silaturahmi para pihak yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini.

“Kami mengusung tema menjadi orang tua diera digital dalam membangun sinergi antara sekolah, orang tua dan juga anak. Tujuannya pertama silaturahmi, kemudian memberikan pemahaman kepada orang tua atau sharing ilmu. Harapannya mudah – mudahan acara ini menjadi motivasi yang lain, kecamatan lain, kelurahan lain, dan semoga tentunya bermanfaat bagi semua, terutama untuk orang tua siswa, lingkungan, staf pengajar tentang pendidikan anak usia dini.” Ujarnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar