Dosen Pendidikan IPA Melakukan Pengabdian MAsyarakat "Pelatihan Multimedia"

Dosen Pendidikan IPA Melakukan Pengabdian MAsyarakat "Pelatihan Multimedia" Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL -Dosen Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal berkolaborasi dengan LPSK Nur Shalehah memberikan pelatihan Multimedia di Desa Karangdawa Margasari Kab. Tegal 28 Mei s/d 1 Juni 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Karangdawa Margasari. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah Desa Karangdawa dengan LPKS Nur Shalehah yang berkolaborasi dengan Dosen Pendidikan IPA FKIP UPS. "Peserta terdiri dari warga Desa Karangdawa dan diprioritaskan untuk umur produktif" Ungkap Nedhya Sukma Frizka Titania, S.Kom yang merupakan pihak LPKS Nur Shalehah. 

Narasumber dari dosen Pendidikan IPA FKIP UPS yaitu Fahmi Fatkhomi, M.Pd menyampaikan materi penggunaan Multimedia mulai dari pembuatan Video, Editing Video sampai publish berbasis Project.

"Kegiatan ini merupakan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pelatihan Multimedia, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat digunakan para warga masyarakat khususnya para pemuda usianya produktif untuk dapat berinovasi, berkreasi dan produktif dengan mengikuti perkembangan teknologi" Ungkapnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar