Komit Hasilkan Guru Berkualitas, FKIP UPS Teken MoA dengan SMA N 3 Brebes

Komit Hasilkan Guru Berkualitas, FKIP UPS Teken MoA dengan SMA N 3 Brebes Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pancasakti Tegal (UPS) terus berkomitmen menghasilkan guru-guru berkualitas yang memiliki kompetensi kepribadian, pedagogik, sosial maupun profesional guna memajukan pendidikan di Jawa Tengah bahkan Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kerja sama yang dilakukan dengan berbagai sekolah pada senin 28 Agustus 2023. 

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dekan FKIP UPS Dr. Yoga Prihatin M.Pd dengan Kepala sekolah SMA N 3 Brebes Drs Eko Priyono M.Pd Penandatanagan Kerjasama dilakukan di Gedung Pertemuan SMA N 3 Brebes.

Penandatanganan MoA tersebut mencakup beberapa hal penting, antara lain dalam bidang Pendidikan Melaksanakan kerjasama untuk peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal. Ikut membantu peningkatan kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik. Ikut mSembantu pelaksanaan pelatihan bagi guru-guru dalam meningkatkan profesionalitasnya sebagai tenaga pendidik maupun elemen penunjang kelancaran Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan.

Bidang penelitian berupa pelaksanaan penelitian untuk tugas akhir mahasiswa maupun penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan secara kolaborasi antara dosen dan guru serta kegiatan publikasi ilmiah pada Jurnal ilmiah yang berada di lingkungan FKIP UPS.

Selanjutnya, bidang pengabdian pada masyarakat berupa kegiatan pendampingan bagi guru dalam menerapkan model pembelajaran serta gagasan ilmiah terkait perkembangan dunia Pendidikan.(Hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar