Rehab SDN Gambung Pasirjambu Terbengkalai Tiga Minggu Setelah Pembongkaran, Patut Dipertanyakan

Rehab SDN Gambung Pasirjambu Terbengkalai Tiga Minggu Setelah Pembongkaran, Patut Dipertanyakan red spn

Rehab Kelas SDN Gambung Mangkrak Tiga Minggu Setelah Pembongkaran, Papan Pagu Tidak Ada, Bangunan Dibiarkan Belum Ada Pengerjaan Apapun.

SINARPAGINEWS.COM,KAB.BANDUNG -  Pembangunan rehab kelas di SDN Gambung tepatnya di Kampung Gambug RT.003 RW.08 Desa Mekarsari Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung Jawa Barat sudah mangkrak selama tiga Minggu setelah pembongkaran, awak media melakukan investigasi dilapangan saat itu kepala sekolah tidak ada ditempat, Jum'at,01/09/23.

Pekerjaan rehab kelas yang dilakukan dengan sistem Swakelola ini sebenarnya kurang baik, karena pihak sekolah yang menjadi penerima manfaat tidak bisa berbuat apa- apa hanya bisa menunggu kontraktor yang mendapatkan pekerjaan rehab kelas tersebut.

Dengan keadaan ini pihak sekolah yang seharusnya menerima manfaat menjadi penerima akibat dari pihak pelaksana pekerjaan tidak bertanggung jawab, Anak murid yang tadinya punya kelas sekarang disatukelaskan, belum lagi resiko batu, genting atau kayu yang jatuh bila menimpa murid itu sangat berbahaya.

Kelas yang direhab menurut sumber yang ada di sekolah, diperuntukan untuk kelas 3 namun dengan keadaan seperti hanya menjadi angan-angan karena sudah tiga Minggu dibongkar belum juga diperbaiki.

Sementara hasil pantauan Awak media sinarpaginews.com di lapanganpun tidak terlihat ada papan pagu ( KIP ) di lokasi, siapa pelaksana pekerjaan,CV apa dana dari mana itu semua kembali kepada (DISDIK) Kabupaten Bandung terkait ada permainan apa dibalik pembangunan rehab bangunan gedung SDN Gambung ini yang masih terbengkalai ..?

Sepatutnya Kepala dinas pendidikan Kabupaten Bandung buka mata pasang telinga dan bertangung jawab penuh terkait  kejadian ini, jangan membiarkan anak-anak sekolah belajar tidak memiliki ruangan dan terlantar.

Sementara Kepala Sekloah SDN Gambung saat dikonfirmasi via  WhatsApp, Kepala sekolahpun tidak mengetahui pihak ketiga atau CV. pelaksananya ini cukup membingungkan.(enjang)



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar