FEB UPS Gelar Yudisium 323 Calon Wisudawan , Ini Yang Disampaikan Dekan

FEB UPS Gelar Yudisium 323 Calon Wisudawan , Ini Yang Disampaikan Dekan red spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal (FEB UPS) melaksanakan yudisium jenjang sarjana dan Diploma III semester Genap TA 2022/2023 kepada 323 calon wisudawan bertempat di lantai 2 Gedung Kampus UPS 2 Dijalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan yudisium dihadiri Wakil Ketua Yayasan, Rektor UPS, Direktur Pascasarjana UPS, Dekan dilingkungan UPS, dosen, calon wisudawan dan orangtua calon wisudawan serta kolega FEB UPS.

Dalam sambutannya, Dekan FEB UPS Dr. Dien Noviany Rahmatika, SE MM Ak CA menyampaikan, yudisium adalah agenda penting bagi mahasiswa karena merupakan momen pengukuhan setelah memenuhi syarat kelulusan dan akan mengikuti wisuda Universitas. 

Sebanyak 323 calon wisudawan mereka terdiri dari 205 mahasiswa manajemen, 109 mahasiswa akuntansi dan 9 mahasiswa dari D3 manajemen Perpajakan. Artinya apa, angkatan ini keren karena 78% sesuai dengan target antara 3,5 - 4 tahun. tidak salah kalau saya bilang generasi angkatan ini adalah generasi Cerdas, Mumpuni dan Berkarakter. Dari tahun ke tahun jumlah mhs transfer credit, magang BUMN, Peraih Beasiswa, Penulis Buku dan Penulis artikel dimedia masa, terlibat MBKM selalu bertambah dari tahun ke tahun. 

" ini wisudawan terbanyak selama saya menjadi dekan feb, saya merasa ini pencapaian yang sangat luarbiasa," katanya.

Disampaikan, Dalam menjalani studi bukanlah perjalanan studi seorang petapa. Ada doa dalam diam, kerja keras orang tua, tangisan doa ibu dan perhatian sahabat dan lecutan dosen. Oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan putra putrinya kepada kami. Kami juga mohon maaf apabila tutur kata, pelayanan dan sikap kami yang kurang berkenan buat mahasiswa dan orang tua. Insya Allah sekarang kami diberi kepercayaan pindah dikampus dua, dengan gedung yang megah ini semoga bisa memantapkan rasa percaya bapak ibu dan lulusan bahwa kami serius membangun generasi ini tidak hanya secara akademik tapi juga fasilitas yang menunjang. Silahkan apabila lulusan ini ada yang mau melanjutkan ke Jenjang lebih tinggi yaitu strata dua di Magister Manajemen UPS.  

Pesen kesan wisudawan, Jovan menyampaikan, ucapkan selamat kepada FEB yang memiliki gedung baru dan selamat menjadi fakultas yang mendapat mahasiswa baru terbanyak.

Sementara itu, Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum menambahkan, pihaknya mengucap selamat dan sukses kepada wisudawan semoga ilmunya bermanfaat bagi diri, keluarga, nusa dan bangsa.

Untuk tahun ini, kata rektor, FEB UPS kini sudah bisa menerima mahasiswa untuk program Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) cukup 2 sampai 2.5 tahun sudah bisa sarjana.

Sementara itu Wakil Ketua YPP Dr. Eddhie Praptono, SH, MH menambahkan pihaknya berbangga hati kepada calon wisudawan ini. Dirinya juga berharap kepada calon wisudawan untuk terus semangat melanjutkan pendidikan S2 nya. UPS sendiri memiliki program S2 Magister Manajemen.(hid/spn)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar