Hashiya Scholarship Foundation Memberikan Beasiswa Kepada Sembilan Mahasiswa Indonesia

Hashiya Scholarship Foundation Memberikan Beasiswa Kepada Sembilan Mahasiswa Indonesia Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JEPANG - Hashiya Scholarship Foundation memberikan beasiswa kepada sembilan mahasiswa Indonesia yang berprestasi untuk melanjutkan studi di Jepang. Acara penyerahan beasiswa ini digelar di kompleks Tsukishima Foods Industry Co., Ltd., (27/10/2023).

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Tokyo Yusli Wardiatno mengapresiasi Hashiya Scholarship Foundation yang telah lebih dari 40 tahun memberikan beasiswa kepada lebih dari 800 mahasiswa khusus asal Indonesia. “Pemberian beasiswa yang kontinu dari Hashiya Scholarship Foundation ini bentuk konkret kerja sama Indonesia dan Jepang yang tahun ini berusia 65 tahun. KBRI Tokyo sangat mengapresiasi hal ini, dan berharap industri dan bisnis yang dibangun Bapak Hashiya akan terus berkembang sehingga dukungan terhadap pendidikan warga Indonesia tetap terus terjaga. Selamat kepada para penerima beasiswa," jelas Yusli. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dan pertukaran budaya dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang.

Kesembilan penerima beasiswa tersebut adalah Chaerun Raudhatul Islam (Hokkaido University), Arvin Patria Mudranta Putra (Shizuoka University), Caroline Amadea (Ritsumeikan Asia Pasific University), Dedy Ariwansa (Hokkaido University), Prameswari Aiko Humaira (Hokkaido University), Steven Hiandy (Tokyo University of Science), Farrel Vidi Putra (Hyogo University), Sarah Hendrita Coralia Rotinsulu (Tohoku Medical and Pharmaceutical University), Michael Melkior Kanugroho (Teikyo University), Kezia Jedidiah Mey (Ryukoku University), Wynsom Filbert Wiyarta (Fukui University), dan Atika Natalia Sasmita (Tokyo University).

Hashiya Scholarship Foundation merupakan lembaga yang didirikan pada Desember 1981 oleh Ryosuke Hashiya yang bertujuan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang. Direktur Pengelola Hashiya Scholarship Foundation Shiotani Takanori mengatakan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat memperkuat hubungan Indonesia – Jepang.

Kegiatan pemberian beasiswa Hashiya Scholarship Foundation ini dimeriahkan dengan pertujukkan angklung Sekolah RI Tokyo (SRIT) yang membawakan lagu-lagu Indonesia dan Jepang. Serta lagu dan tarian Okinawa dengan grup Taiko (instrumen perkusi berupa gendang besar) dari mahasiswa Jepang.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar