Prodi Teknik Sipil UPS Melakukan External Benchmarking Ke Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Prodi Teknik Sipil UPS Melakukan External Benchmarking Ke Universitas Islam Sultan Agung Semarang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Studi Teknik Sipil Universitas Pancasakti Tegal melakukan kegiatan External Benchmarking ke Program Studi Teknik Sipil Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Jum'at (24/11/2023).

Hal ini sebagai upaya pengembangan dan kualitas pendidikan di prodi Teknik Sipil UPS Tegal yang terus dilakukan, Salah satunya adalah melalui kegiatan benchmarking yang dapat membantu meningkatkan kualitas mutu kurikulum. Benchmarking merupakan suatu kegiatan perbandingan proses serta kinerja suatu instansi dengan instansi lain untuk diambil dan diterapkan sisi positifnya.

 External Benchmarking yang dilakukan dengan kunjungan ke beberapa Program Studi Teknik Sipil diantaranya adalah UNISSULA semarang.

 Kegiatan ini dengan tujuan untuk membandingkan sistematika kurikulum program studi teknik sipil di perguruan tinggi.

UNISSULA dipilih menjadi tempat External benchmarking dikarenakan program studi Teknik Sipil UNISSULA sudah terakreditasi UNGGUL. 

Kegiatan External Benchmarking diikuti oleh Wakil Dekan I FTIK bapak Rusnoto,M.Eng , Wakil Dekan III FTIK Bpk Teguh Haris Santoso,MT , Sekretaris Program Studi Teknik Sipil Ibu Nadya Shafira MT, Kepala Gugus Jaminan Mutu FTIK bpk Hasbi Firmansyah,M.Kom , Kepala Laboratorium Teknik Sipil Bpk Ir.M.Yusuf , MT dan Ibu Dr. Retno Susilorini selaku Dosen Teknik Sipil.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Fakultas Teknik UNISSULA, Acara dimulai dengan sambutan serta ucapan selamat datang oleh Wakil Dekan I Dr. Abdul Rochim, MT dalam sambutannya, beliau menceritakan tentang keadaan pengembangan kurikulum di UNISSULA yang sudah menerapkan MBKM dalam pelaksanaannya. 

"Tahun ini program studi Teknik Sipil UNISSULA sudah berusia 60 Tahun, dan saat ini program studi Teknik Sipil UNISSULA sudah menggunakan kurikulum berbasis MBKM, kurikulum program studi Teknik Sipil UNISSULA juga mempunyai penciri sesuai dengan VISI universitas dan fakultas teknik," ujarnya.

Harapannya dari kegiatan ini, Program studi teknik sipil UPS Tegal dapat merekonstruksi kurikulum sesuai dengan kurikulum inti prodi dan kurikulum nasional MBKM serta kebutuhan di dunia Industri.(hid/adv)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar