Milangkala Ke-38 SMP Negeri 51 Bandung

Pesan Kadisdik Kota Bandung, Pancasila Harus Menjadi Dasar Hidup Kita Sehari-hari

Pesan Kadisdik Kota Bandung, Pancasila Harus Menjadi Dasar Hidup Kita Sehari-hari Asep Ruslan Kadisdik Kota Bandung Drs. H. Hikmat Ginanjar, M.Si, Kasek SMPN 51 Bandung Hj. Nunung Nuraeni, S.Pd, M.Pd, Ketua Komite Sekolah Leni Anggraeni, SH, MH dan Pencipta Mars SMPN 51 Bandung Dr. Indra Ridwan, M.Sen (Foto/Asep Ruslan)

"Saya berharap seluruh peserta didik, pendidik dan masyarakat pendidikan dan seluruh masyarakat kita mengamalkan Pancasila sehingga Pancasila menjadi dasar hidup kita sehari-hari"

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Drs. H. Hikmat Ginanjar, M.Si menghadiri acara Milangkala Ke-38 SMP Negeri 51 Bandung sekaligus menutup Lomba Pekan Kreativitas Siswa (PERKASA 51) di Jalan Raya Derwati Kota Bandung, Kamis (30/11/2023).

Dalam acara Milangkala SMPN 51 Bandung juga turut hadir Ketua Komite Sekolah Leni Anggraeni, SH, MH, Sekretaris Kecamatan Rancasari Drs. Yogaswara Hendramurti, Panit Binmas Polsek Rancasari Ipda Sujono, Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Ir. H. Asep Ruslan, Kepala Sekolah SMPN 2 Bojongsoang Hj. Euis Hasanah, S.Pd, M.MPd, Mantan Kepala Sekolah SMPN 51 Bandung Hj. Harlina, S.Pd, MM, perwakilan orang tua dan pencipta Mars SMPN 51 BandungDr. Indra Ridwan, M.Sen.

Pencipta Mars SMPN 51 Bandung Dr. Indra Ridwan, M.Sen (baju batik), Ir. H. Asep Ruslan, Drs. Yogaswara Hendramurti dan Ipda Sujono (Foto/Asep Ruslan)

Dalam penuturannya kepada Sinarpaginews.com Kadisdik mengatakan,  mudah-mudahan SMPN 51 Bandung bisa menjadi contoh praktek yang baik bagi sekolah-sekolah yang lain di kota Bandung.

“Berbagai kreativitas ajang dilakukan lomba oleh Beliau (Red. Kepala Sekolah) dan membuktikan bahwa kita melihat setiap anak memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dibalik anak yang luar biasa itu ada guru-guru yang hebat dan luar biasa, dibalik guru-guru yang hebat dan luar biasa ada kepala sekolah yang luar biasa,” kata H. Hikmat Ginanjar.

Simak Video Pesan Kadisdik Kota Bandung di Milangkala SMPN 51 Bandung

https://www.youtube.com/watch?v=9P0LrupgkeI

Selanjutnya Hikmat mengatakan, memberikan apresiasi atas seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Sekaligus mensosialisasikan dan membumikan program merdeka belajar dan profil pelajar Pancasila.

“Karena Pancasila menjadi dasar hukum bangsa Indonesia dalam tatanan kehidupan berbangsa bermasyarakat sekarang. Saya berharap seluruh peserta didik, pendidik dan masyarakat pendidikan dan seluruh masyarakat kita mengamalkan Pancasila sehingga Pancasila menjadi dasar hidup kita sehari-hari,” pesan Kadisdik Kota Bandung.

Hj. Harlina, S.Pd, MM (Mantan Kasek SMPN 51 Bandung) dan Kasek SMPN 2 Bojongsoang Hj. Euis Hasanah, S.Pd, M.MPd, (Foto/Asep Ruslan)

“Sehingga Insya Allah dalam tatanan kehidupan berbangsa bermasyarakat dan bernegara menjadi harmonisasi yang baik, semua hidup dalam kerukunan bersama negara kesatuan Indonesia,” tuturnya.

Akhirnya Kadisdik Kota Bandung mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan segenap civitas akademika SMPN 51 Bandung.

“Semoga Allah SWT memberkahi dan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh keluarga besar SMPN 51 Bandung. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh praktek yang baik bagi sekolah-sekolah yang lain,” pungkas Kadisdik Kota Bandung.

Kadisdik Kota Bandung Drs. H. Hikmat Ginanjar, M.Si, Kasek SMPN 51 Bandung Hj. Nunung Nuraeni, S.Pd, M.Pd dan Ketua Komite Sekolah Leni Anggraeni, SH, MH (Foto/Asep Ruslan)

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar