Siapkan Target Unggul, FKIP UPS Gelar Workshop Akreditasi

Siapkan Target Unggul, FKIP UPS Gelar Workshop Akreditasi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) sangat serius mempersiapkan diri menggapai akreditasi unggul di semua prodi. Salah satu Langkah strategisnya, dengan menggelar Workshop Akreditasi LAMDIK. Acara ini digelar di gedung FKIP UP, sabtu 2 Desember 2023. 

Tim FKIP UPS dipimpin langsung oleh Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd di dampingi oleh Para Wakil Dekan 1, 2 & 3 dan di hadiri oleh seluruh Ka Prodi dan Sekertaris Prodi.

Narasumber Workshop didatangkan Prof.Dr. Rustono M.Hum, Guru Besar Universitas Negeri Semarang yang telah meraih akreditasi unggul beberapa waktu lalu. Tujuan workshop ini untuk menguatkan proses akreditasi baik di Perguruan Tinggi maupun Prodi , agar bisa menjadi unggul. Dengan simulasi dan diagnosis borang tiap Progdi dilakukan pemetaan secara detail sehingga menghasilkan strategi pelaksanaan akreditasi yang efektif ,yaitu menjadi unggul. 

Untuk memperoleh predikat unggul tentunya semua epiden yang dipersyaratkan harus dipenuhi secara optimal. Perguruan Tinggi harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk akreditasi dengan Kriteria 9. Kriteria 9 tersebut meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran; tata pamong, tata kelola dan kerjasama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; luaran dan capaian tridharma.,” Tambahnya.

Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd menyampaikan ” Pendampingan akreditasi Lamdik dengan mendatangkan nara sumber prof Rustono diharapkan semua prodi FKIP terkareditasi unggul. Paparan dan diskusi tanya jawab menambah wawasan akreditasi lamdik kaprodi sekprodi FKIP. Masing-masing prodi diharapkan kesiapannya menyongsong prodi yang terakreditasi unggul.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar