HMPS IPA Gelar Workshop PKM dan Karya Tulis Ilmiah

HMPS IPA Gelar Workshop PKM dan Karya Tulis Ilmiah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - HMPS Pendidikan IPA melaksanakan Program Kerja yaitu Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Karya Tulis Ilmiah, sabtu (2/12/2023).

 Proker ini termasuk Program Kerja dari Departemen P3. Program ini bertemakan “Menggali Potensi Diri Dalam Mewujudkan Mahasiswa yang Produktif, Kreatif dan Inovatif”. Dalam Kegiatan ini diikuti oleh 45 Peserta yang terdiri dari 41 Mahasiswa/i Prodi IPA, 1 Mahasiswi dari Prodi PBI dan 3 Mahasiswi dari Prodi Budidaya Perairan. 

Kegiatan Pembukaan dilaksanakan di Universitas Pancasakti Tegal, di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti. Dalam pembukaan Kegiatan Workshop PKM dan Karya Tulis Ilmiah ini dibuka oleh Wakil Dekan III, Bapak Dr. Munadi M.Si, dan dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan IPA Ibu Muriani Nur Hayati M.Pd, Ibu Ninik Umi Hartanti S.Si, M.Si dan Bapak Wiwit Linggar Wursanto S.Pd.

Tujuan dari Kegiatan Workshop PKM dan Karya Tulis Ilmiah ini yaitu untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif, inovatif dan objektif . Melatih mahasiswa juga dalam Penulisan Proposal untuk PKM serta mendukung mahasiswa dalam menggali minat dan bakatnya agar menghasilkan luaran luaran yang dapat menghasilkan prestasi bagi Mahasiswa.

Dalam Kegiatan ini dibawakan oleh Narasumber yang luar biasa yaitu, Ibu Muriani Nur Hayati M.Pd selaku pemateri P2MW yang mana dalam paparannya mengatakan bahwa “Budaya yang Unggul terbentuk dari Mahasiswa yang Unggul”. Dan selanjutnya Ibu Ninik Umi Hartanti S.Si, M.Si (Reviewer PKM tingkat Nasional tahun 2019 sampai sekarang), dalam paparan materi yang disampaikan yaitu tentang PKM- K, PKM-PM dan PPK Ormawa.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar