8 Mahasiswa UPS Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Ke Luar Jawa

8 Mahasiswa UPS Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Ke Luar Jawa Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melepas sejumlah 8 mahasiswa UPS mengikuti untuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4 ke 6 universitas di luar pulau Jawa, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini merupakan program Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek. Pelepasan dilakukan di halaman Gedung Rektorat Universitas Pancasakti Tegal.

Program ini berlangsung selama 1 semester dengan konversi SKS sampai dengan 20 SKS. Ke delapan mahasiswa dari 5 fakultas (FKIP, FPIK, FISIP, FTIK dan FEB) dan 5 program studi tersebut yaitu Satria Dwi Prayoga (Teknik Sipil ke Universitas Bengkulu), Zahran Khalda Treifa (Pendidikan Matematika ke Universitas Muhammadiyah Aceh), Muhammad Aji Ridho Utomo (Budidaya Perairan ke Universitas Mataram), Fredi Karisma Novananda Herman (Budidaya Perairan ke Universitas Mataram), Yuniar Qonita (Pendidikan Matematika ke Universitas Syiah Kuala Aceh), Titania Rahmawati (Bisnis Digital ke Universitas Andalas), Zulfinda Yuda Rizqiana (Ilmu Komunikasi ke ISI Padang Panjang), dan Fatma Alifia Putri (Ilmu Komunikasi ke ISI Padang Panjang).

Rektor UPS berharap peserta PMM akan mendapatkan banyak pengalaman, termasuk pengalaman belajar, berteman, dan mengeksplorasi hal baru yang dapat meningkatkan kapasitas dan potensi dari mahasiswa.
Mahasiswa diharapkan dapat menikmati selama menjalankan program, sehingga manfaat dari program ini tidak ada yang terlewat. Meskipun waktu penyelenggaraan program terbilang pendek, peserta dapat memiliki kesan mendalam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan peserta PMM yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3). Materi pembekalan disampaikan oleh Kepala LP3, Noeris Meiristiani, M.Pd. dan alumni PMM 3 Ariyandi Nur Fatkhi yang dari Prodi Ilmu Pemerintahan.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar