Dorong Kompetensi Anak Bidang Seni dan Budaya, SMP IT At-Takwin Gelar GKS

Dorong Kompetensi Anak Bidang Seni dan Budaya, SMP IT At-Takwin Gelar GKS Deni Silalahi Kepala Sekolah SMP IT At-Takwin Andi Marsandi, SE (kanan) bersama Pembina Yayasan At-Takwin Iwan Ridwan, M.Pd,

SINARPAGI EWS.COM, KAB SUKABUMI – Dorong kompetensi nonakademik khususnya bidang Seni dan Budaya, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) At-Takwin menggelar Gebyar Kreativitas Siswa (GKS) 2024.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Lembaga Pendidikan At-Takwin, Warungkawung, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, berlangsung dari 15 Januari hingga 1 Februari 2024.

Disela kegiatan berlangsung, Kepala Sekolah SMP IT At-Takwin, Andi Marsandi, SE. menuturkan, Gebyar Kreasi Siswa (GKS) tahun 2024 ini mengusung tema ‘Menjunjung Kearifan Lokal’ dengan mementaskan aneka kreasi siswa, diantaranya pupuh, sajak sunda, drama, biantara (pidato) sunda serta desain grafis sunda.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan sekaligus mengenal lebih dekat terhadap budaya Sunda. Terlebih mereka dapat mengenal lebih dekat dengan pentas-pentas yang akan dilombakan pada FLS2N. Dimana SMP IT At-Takwin merupakan juara kedua FLS2N tingkat Kabupaten Sukabumi,” tutur Andi pada puncak kegiatan 1 Februari 2024.

Terselenggaranya kegiatan ini, kata Andi menjelaskan, merupakan program ‘Sekolah Penggerak’ yang salah satu programnya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dimana melalui Program ini dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa-siswi meliputi kedisiplinan, kerjasama, keorganisasian termasuk berfikir kritis dan lainnya.

Andi berharap, terselenggaranya program GKS, siswa-siawi SMP IT At-Takwin bisa lebih meningkat kemampuan atau kompetensi khususnya bidang seni dan budaya sunda, ungkapnya.

Sementara Pembina Yayasan At-Takwin, Iwan Ridwan, MPd, menyebutkan pihak lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan GKS. Event yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan wahana untuk membangun kreatifitas dan kemandirian  bagi peserta didik.

“Kami melihat anak-anak sangat antusias mempersiapkan dan menyelenggarakan acara dengan baik. Mereka menunjukan kemandirian, kerjasama dan tanggung jawab yang cukup baik. Mereka mempersiapkan acara ini selama 8 hari, ini merupakan pembelajaran yang berarti bagi anak-anak,” ujar Iwan mengakhiri pembicaraan dengan awak media.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar