Optimalkan Kerjasama, UPS Perkuat Sinergi dengan STTW Surakarta

Optimalkan Kerjasama, UPS Perkuat Sinergi dengan STTW Surakarta Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dan Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat kemitraan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di ruang Aula di gedung Yayasan Pendidikan Pancasakti, Kamis (1/2/2024).

MoU ini merupakan langkah awal sinergi kedua kampus dalam dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengembangan Institusi dan Manajemen, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, serta Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat terutama dalam mengembangkan potensi seminar, pelatihan, lokakarya, konferensi, mengembangkan Institusi dan Manajemen, memberdayakan Sumber Daya Manusia, serta memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

pengembangan organisasi, pengembangan dan penerapan IPTEK, Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan Bidang kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak.
Penandatanganan di lakukan oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh M.Hum dan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta Ir. Roedy Kristiyono, S.T.,M.Eng.

Acara ini di pimpin oleh Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum bersama, Wakil Rektor 1 Prof. Dr Purwo Susongko M.Pd Wakil Wakil Rektor II Dr. Fajar Ari Sudewo, S.H., M.H, Wakil Rektor III Imam Asmrudin SH MH beserta jajaran dekan dan kepala lembaga lingkungan UPS.

Sedangkan Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta di hadiri oleh Rektor Ir. Roedy Kristiyono, S.T.,M.Eng, Pak Haikal ( Wakil Rektor 1), Burhanudin (Wakil Rektor III), Musabbikhah (Kepala LPPM) dan Suharno.

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta Ir. Roedy Kristiyono, S.T.,M.Eng. mengungkapkan rasa senangnya atas terwujudnya kerja sama antara UPS dan STTW. Menurutnya, UPS merupakan PT yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non-akademik. Selain itu, dia juga mengharapkan dengan adanya pertemuan dan penandatanganan MoU ini UPS bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma Perguruan Tinggi . Beliau juga berharap agar UPS berkolaborasi dalam MBKM.

Sedangkan Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh M.Hum menyampaikan pihaknya telah mencoba melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi untuk kemajuan kampus kami, mulai dari peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, MBKM, Internasionalisasi dan Digitalisasi menuju kampus unggul.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar