Wakil Rektor Bidang Akademik Wisuda Wisudawan UAD

Wakil Rektor Bidang Akademik Wisuda Wisudawan UAD Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Sidang Senat Terbuka UAD dengan agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister Periode II Tahun Akademik 2023/2024 berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (3/2/2024), dihadiri Dr Ir Paristiyanti Nurwardani, MP dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Kali ini sebanyak 1.481 wisudawan terdiri 4 wisudawan program diploma, 1.386 wisudawan program sarjana, dan 91 wisudawan program magister. Dari jumlah tersebut, 937 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.

Rektor UAD, Prof Dr Muchlas, MT, yang sedang ke luar negeri diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Ir Sunardi, ST, MT, Ph.D. "Saya menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada seluruh lulusan," ungkap Sunardi.

Bagi Sunardi, wisuda sebagai peristiwa bersejarah yang akan menjadi bagian indah dalam catatan hidup wisudawan.

Wisuda bagi 1.481 lulusan, bukan hanya sebuah akhir. "Melainkan awal dari perjalanan baru yang penuh optimisme menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan," kata Sunardi.

Pada kesempatan itu Sunardi mendorong para wisudawan tidak hanya merayakan keberhasilan akademik. "Tapi juga menjadikan gelar yang diperoleh sebagai tonggak awal untuk menunjukkan kedewasaan, kreativitas dan tanggung jawab sebagai anggota masyarakat yang lebih luas," paparnya.

Wisudawan diharapkan untuk menjadi agen perubahan yang mampu menciptakan lapangan kerja dan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Terus berprestasi dan menjadi teladan di mana pun berada," kata Sunardi.

Dr Ir Paristiyanti Nurwardani, MP dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah berharap kepada wisudawan calon pemimpin bangsa untuk meningkatkan softskill dan hardskill. "UAD yang punya predikat unggul perlu meningkatkan lagi di segala bidang," katanya.

Pada kesempatan itu Paristiyanti berharap kepada wisudawan untuk menjadi teladan di lingkungannya. "Keahlian di bidang keakhlakmuliaan juga perlu ditingkatkan," paparnya.

Sebagai salah satu wisudawan terbaik, Agung Prabawa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar memimpin pembacaan prasetya alumni dan Rasyid Aufa Al Mahdi dari Program Studi Teknik Elektro sampaikan sambutan wakil wisudawan.

Muhammad Azura Zhiaulhaq dari Prodi Manajemen dan Muhammad Ma’ruf dari Prodi Magister Farmasi menjadi perwakilan wisudawan dalam penyematan pin alumni oleh pengurus Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan (Kamada). (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar