Menanamkan Kesadaran, Dishub Kobar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Raja

Menanamkan Kesadaran, Dishub Kobar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Raja Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR - Dalam upaya menanamkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalukan sosialisasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Raja, Rabu (7/02).

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas, Nur Soleh menyampaikan, kesadaran terhadap keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas perlu diajarkan dan dibentuk sejak dini, sejak usia sekolah dasar.

"Dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, nanti nya narasumber akan menyampaikan beberapa materi tentang rambu-rambu lalu lintas, metode yang perlu diperhatikan saat menyeberang jalan, serta aspek-aspek yang perlu diperhatikan dan dipatuhi dalam berlalu lintas," imbuh Soleh.

Nur Soleh mengimbau kepada para siswa-siswi agar tidak menggunakan/mengendarai sepeda listrik maupun sepeda motor karena masih dibawah umur. "Perlu menjadi perhatian kita semua baik orang tua dan guru-guru supaya anak-anak kita tidak sembarangan menggunakan atau mengendarai sepeda motor,” tegasnya.

"Saat ini dan sering kita temui, sedang maraknya anak-anak dibawah umur menggunakan sepeda listrik bahkan sepeda motor di jalan raya. Tentunya hal ini menjadi perhatian dan kewaspadaan kita semua. Karena dapat membahayakan anak-anak bahkan pengguna jalan lainnya," ungkap Soleh.

Sementara itu, narasumber dari Dishub Kobar Ayu Yarfaul Umaroh dalam paparannya menjelaskan materi mengenai Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas menjelaskan beberapa hal tentang fungsi rambu-rambu lalu lintas, metode menyeberang jalan, serta memberikan kuis-kuis untuk menguji pengetahuan siswa-siswi SDN 3 Raja.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi serta menumbuhkan kesadaran anak-anak sejak dini. Serta dapat menjadikan pemahaman dasar pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan aturan lalu lintas. (spn/kobar)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar