Implementasikan MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi,

FKIP UPS Teken MoA Dengan FKIP Univet Sukoharjo

FKIP UPS Teken MoA Dengan FKIP Univet Sukoharjo Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menandatangani Memorandum of Agreement (MoA).

Kegiatan ini dilakukan secara offline di Gedung D 100 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS, pada hari selasa 20 Februari 2024. MoU ini merupakan langkah awal sinergi kedua kampus dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi bidang: Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, Pengabdian kepada Masyarakat, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), dan Bidang kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak.

Penandatanaganan MoA, FKIP UPS di Wakili oleh Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd Sedangkan dari pihak FKIP UNIVET Sukoharjo di wakili oleh Dekan FKIP UNIVET Sukoharjo Dr Dr. Singgih Subiyantoro, M. Pd
Hadir dari Pihak UNIVET Bantara Sukoharjo, Dr. Singgih Subiyantoro, M. Pd ( Dekan FKIP), Tri Sutrisno, S. Pd, M. Or ( Wadek 3 FKIP), Arin Arianti, S. Pd., M. Pd ( kaprodi PBI), Ratih Wijayava, S. Pd., M. Hum ( sekprodi PBI), Dr. Nunun Tri Widarwati, M. Hum, Giyatmi, S.Pd, M. A, Sihindun Arumi, S. Pd., M. Hum, Nurnaningsih, S. Pd., M. Pd, Dr. Veronika Unun Pratiwi, M. Pd (Kepala KUI) Iskandar Zulkarnain, S. Pd., M. Pd ( Admin), Salsabila, S. Pd ( admin). Sedang dari FKIP UPS Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd, Wakil Dekan 2 Leli Triana M.Pd, Wakil Dekan 3 Dr Munadi MSi, Ka Prodi PBI Yuvita M.Pd beserta Jajaran Prodi PBI FKIP UPS.

Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin menyampaikan Kami telah mencoba melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi untuk kemajuan kampus kami, mulai dari peningkatan MBKM, Tri Dharma Perguruan Tinggi, Internasionalisasi dan Digitalisasi menuju FKIP unggul Ujarnya.

Dekan UNIVET Sukoharjo menambahka, Kerjasama yang dilakukan ini diharapkan bisa memberikan dampak pada peningkatan mutu penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dan MBKM baik di UPS maupun UNIVET.

Selanjutnya, Kedua belah pihak berharap dalam kerjasama ini bisa memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua perguruan tinggi.

Setelah penandatanganan MoA, dilanjutkan dengan diskusi antar Dekan FKIP dan Prodi PBI dalam rangka optimalisasi dan menentukan bentuk kerjasama yang dapat diimplementasikan kedepannya.

Terpisah dari kegiatan ini, 30 mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo juga bertemu dengan Himpunan mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HMPS PBI) untuk melakukan studi banding, dimana membahas: Perbandingan Program Kerja, alur kerja, Struktur Organisasi, SOP, dan Pengembangan Internal.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar