UPS Gelar International Student Mobility,

13 Pelajar Luar Negeri Bersaing Dengan 47 Mahasiswa Nasional

13 Pelajar Luar Negeri Bersaing Dengan 47 Mahasiswa Nasional Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL -Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menggelar kegiatan International Student Mobility 2024, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Pelajar Luar Negeri yang terdiri dari berbagai negara (Uzbekistan, India, Gaha, Tanzania, Mesir, Sri Langka dan Kazakstan) dan 47 Mahasiswa Dalam Negeri yang terdiri dari Universitas Mitra Dalam Negeri yakni beberapa seperti Universitas Muhamadiah Semarang, Universitas Muhamadiah Purwokerto, Universitaas Nahdlatul Ulama Jepara, Universitas Bhamada Slawi, Universitas Semarang, Universitas Peradaban, STIE Toltawin Semarang, ITB Widya Gama Lumajang, Akedemi Manajemen Administrasi Yogyakarta, Universitas Muhadi Setia Budi, Universitas Pekalongan, UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya).

Selain itu 3 PT Luar Negeri sebagai Co Host yakni RV University India, University Uzbekistan, Tarlac Agricultural University Filipina.

Kegiatan di buka langsung Oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal langsung Dr Taufiqulloh M.Hum secara offline di gedung Aula Yayasan Pancasakti, Pembukaan di hadiri oleh seluruh pejabat Rektorat, Kepala UPT, dan semua Dekan dan Wakil Dekan 3 di Lingkungan Universitas Pancasakti Tegal.

Dalam sambutanya Dr Taufiqulloh M.Hum menyampaikan Selamat datang Di Universitas Pancasakti Tegal dan selamat mengikuti kegiatan International Mobility 2024, junjung sportifitas. Saya berharap nantinya juga kita akan bergantian mengadakan event internasional tersebut, Program ini dia awali dan akan menjadi agenda UPS untuk menjadi kampus berklas internasional, ujar Taufiq.

Kegiatan International Student Mobility mencangkup: 1) Workshop dan Sit In Program (Workshop Bahasa Tegal, Leadership, Enterpreneurship, Mangrove Planting), 2) Cultural Visit, 3) Company Visit, 4) Camping, 5) Community Service dan 6) International Competition, (Speech, Dance, Modelling, Eassy, Photography, Poster Design dan vlog).

Juri lomba terdiri dari unsur dosen dan Profesional yang terdiri dari 6 Negara (Indonesia, India, Filipina, Swedia, Bangladesh, Jerman)
Kegiatan di mulai dari rabu 21 Februari 2024 di awali dari workshop di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Workshop di Pascasarjana, Workshop di Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Pemerintahan, kemudian visiting di Hutan Mangrove bersam Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Kegiatan selanjutnya di Guci Bumijawa. Mereka juga akan melakukan pengabdian masyarakat di Desa Slumpring Cempaka Bumijawa sampai 25 Februari 2025 mendatang.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar