Pancasakti Mathematics Competition Diikuti Ratusan Pelajar Se Jateng Dan Cirebon

Pancasakti Mathematics Competition Diikuti Ratusan Pelajar Se Jateng Dan Cirebon Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Acara tahunan Pancasakti Mathematics Competition (PMC) IIX 2024 kembali digelar pada hari sabtu (24/2/2024).

Pancasakti Mathematics Competition merupakan event kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika dengan Program Studi P.Matematika.

Dalam penyelenggaraan Pancasakti Mathematics Competition kali ini diikuti 300 peserta yang berasal dari pelajar SMA/MA/SMK, SMP/MTs, SD/MI se-Jawa Tengah dan Cirebon.

Pembukaan acara ini di lakukan secara offline di Auditorium Daryoen Seno Atmodjo Universitas Pancasakti Tegal oleh Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin M.Pd di dampingi Jajaran Dekanat, Ketua Panitia, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika beserta Pejabat struktural Prodi P. Matematika.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Dian Nataria M.Pd, mengatakan, Alhamdulillah pada PMC XIV ini terdapat jenis lomba baru yang diselenggarakan di tahun ini adalah lomba berhitung cepat. Antusias peserta lomba PMC XIV tahun ini meningkat dari tahun kemarin. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat akademik siswa dari SD sampai SMA.

Adanya kompetisi dari berbagai sekolah di wilayah Jawa Tengah dan Cirebon menambah semangat peserta untuk belajar matematika lebih baik lagi.

Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin menambahkan, dirinya mengapresiasi segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada sekolah sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Ujarnya.

Beliau juga menyampaiakan bahwa FKIP sudah Go Internasional, mulai dari pembelajaran Internasional, dosen Internasional sampai mahasiswa asing belajar di FKIP. FKIP juga bekerjasama dengan Universitas Luar Negeri ternama di dunia sesuai dengan salah satu visi rektor Internasionalisasi kampus.

Lebih lanjut ketua panitia, Rizqi Umami menambahkan, Alhamdulillah kegiatan PMC ini sudah memasuki edisi ke 14, setelah terakhir kali PMC ke 13 diselenggarakan tahun 2023. Tema yang di usung adalah Menciptakan Matematikawan yang Edukatif, Kreatif dan Inovatif untuknmenghadapi Era Society.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar