Dr. M. Jumadi Membuka Rakercab 2024

Dr. M. Jumadi Membuka Rakercab 2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Bertempat di UPTD pengelola Obyek wisata Guci Kabupaten Tegal,Kwartir cabang kota Tegal menggelar Rakercab tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk merencanakan serta melaksanakan program kerja setiap tahun dan di harapkan menghasilkan keputusan-keputusan untuk rencana kerja pembinaan Pramuka Kota Tegal dalam satu tahun, pada hari Sabtu Minggu,24 25 Pebruari 2024.

Wakil Walikota Tegal DR. Muhamad Jumadi, ST.,MM. Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakercab ini akan membahas dua hal pokok yang termuat dalam program kerja Pramuka yaitu : Evaluasi program kegiatan tahun 2023 dan menyusun program kerja Kwarcab Kota Tegal tahun 2024.Kak Jumadi berharap kegiatan pramuka harus visioner dan semarak keberagaman.Kegiatan dikemas yang bisa memberikan makna bagi anggoa Pramuka dan Masyarakat luas.Semarak diyakini bisa menumbuhkan karakter generasi bangsa ,sebab dalam kegiatan pramuka mengajarkan budi pekerti,kekuatan mental,satya dan dharma.

Disamping itu kegiatan Diharap
tumbuhkan secara rekreatif,karena selain mengedukasi juga kepramukaan akan menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak pesera didik.

Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kwarcab Kota Tegal pada tahun 2023 di antaranya, yakni melaksanakan kegiaan bhaki bedah rumah bekerjasama dengan bank BJB Jabar sebanyak 6 rumah dengan nilai Rp. 96.000.000,-,Melaksanakan pemotretan Kartu tanda anggoa pramuka kotta Tegal tahun 2023 ,sebanyak 8.970 siswa dan Pembina,Melaksanakan pelantikan pramuka garuda sebanyak 2. 748 anak.

Tujuan dari Rakercab ini adalah konsolidasi organisasi pengurus gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tegal untuk meningkatkan mutu dan tata kelola penyelenggaraan kegiatan di tingkat Kwarcab Kota Tegal, Evaluasi program kerja tahun 2023 yang sudah di laksanakan dan penyelesaian program tahun 2023 serta Menyusun program kerja gerakan Pramuka tahun 2024. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai yaitu diperolehnya semangat kebersamaan dan kesamaan pandang dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Kota Tegal tahun 2024/2025, ungkap Kak Sudoro, S.Pd.,MM selaku Ketua Panitia Rakercab.

Beliau menambahkan bahwa peserta Rakercab di hadiri oleh Pengurus Kwarcab dan pengurus Kwarran sejumlah 40 orang.

Sementara Agung Santiaji, SIP.,MM selaku Sekretaris Kwarcab menyampaikan hasil Rakerda Kwarda Jawa Tengah tahun 2023 yang di laksanakan di Semarang sebelum pelaksanaan persidangan.Ada dua persidangan yang dilaksanakan yakni : Penyampaian Rencana kerja Kwarda tahun 2024 dan paparan Renja bidang-bidang Kwarcab Kota Tegal. Kegiatan di akhiri dengan saran dan masukan dari peserta untuk perbaikan program Kwarcab ke depan.(hid/war).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar