PPG UPS Gelar Diklat Wawasan PPG Prajab 2023

PPG UPS Gelar Diklat Wawasan PPG Prajab 2023 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Bertempat di gedung pertemuan Hotel Grand dian Hotel Brebes, Program Profesi Guru (PPG) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menggelar sebuah acara bertajuk Diklat Kebhinekaan bagi mahasiswa PPG Prajabatan anggkatan 2023, Sabtu (9/3/2024).

Acara dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Generasi baru guru Indonesia Berkarakter Pancasila, sehingga kedepan diharapkan guru guru Indonesia memiliki wawasan kebangsaan serta wawasan kebinekaan yang tangguh.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Rektor I UPS Tegal bapak Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd., sekaligus membuka acara mewakili rektor yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Program Profesi Guru (PPG) Universitas Pancasakti Tegal bapak Dr. Beni Habibi, M.Pd., di dampingi dengan seluruh staf PPG serta beberapa nara sumber yang akan mengisi materi, serta 184 peserta yang berasal dari mahasiswa PPG Prajabatan angkatan tahun 2023 dari Program studi Ilmu Pengetahuan Alam, Bimbingan Konseling, Prodi Matematika, Prodi PPKN, dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

Dalam diklat kebhinekaan kali ini, PPG UPS Tegal Menghadirkan 3 orang pembicara yaitu Ibu Caridah, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes dengan materinya yang berkaitan dengan Kebhinekaan Global Di Sekolah, Ibu Dr. Tity Kusrinah, M.Pd., Dosen Pascasarjana UPS Tegal membawakan materi tentang Profil Pelajar Pancasila dan Ibu Sri Adi Nurhayati, S.Psi., M.M., sebagai pemateri yang ke 3 dengan materi kajian tentang Sekolahku yang Damai.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd., menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran rektor karena sedang menghadiri acara lainnya. Dirinya menyampaikan tentang betapa pentingnya guru- guru indonesia untuk memiliki wawasan kebhinekaan dalam menjalankan proses pendidikan di Indonesia.

Sementara itu Direktur PPG UPS Tegal Dr. Beni Habibi, M.Pd., menyampaikan kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan diklat ini dengan sebaik baiknya dan dapat mengambil ilmu yang yang sebanyak banyaknya dari para Pemateri.(hid/bah)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar