Rektor UPS Lepas 7 Mahasiswa FPIK Ikuti Magang Di Jepang

Rektor UPS Lepas 7 Mahasiswa FPIK Ikuti Magang Di Jepang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebanyak 7 Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Universitas Pancasakti Tegal secara resmi dilepas oleh Rektor, Dr. Taufiqulloh, M.Hum untuk mengikuti Magang MBKM pada Selasa (26/3/2024). Ketujuh mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan atas nama Ifa Widya Rahmadini, Luthfi Ardiansyah, Gusti Ilhan F, Hilda Ayu Pamungkas, Adinda Ayu Septiani, Tiara Dewi Aryani, dan Khilmaturohmi. Mahasiswa tersebut akan mengikuti program Magang MBKM ini bervariasi antara 6 bulan hingga 12 bulan. Pelepasan di lakukan di Gedung Rektorat Universitas Pancasakti Tegal.


Pelepasan Mahasiswa Magang di Jepang dihadiri pula oleh Kepala Urusan Internasional, Dekan FPIK, Wakil Dekan, dan Ketua Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan Budidaya Perairan. Rektor UPS dalam arahannya menyampaikan pentingnya integritas dan kedisiplinan dalam kegiatan magang Jepang. Selain itu disampaikan pula mahasiswa perlu untuk dapat beradaptasi dengan budaya dan etos kerja di Jepang.


Disampaikan pula oleh Dekan FPIK UPS, Dr. Noor Zuhry, S.Pi, M.Si bahwa mahasiswa tidak perlu khawatir terkait dengan permasalahan pemagangan yang sedang muncul saat ini, mengingat selama program magang Jepang berlangsung tidak ada permasalahan yang muncul. Namun demikian mahasiswa diharapkan dapat menjaga nama baik almamater Universitas Pancasakti Tegal.


Diharapkan setelah mengikuti kegiatan magang di Jepang mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar di luar kampus serta setelah lulus nanti dapat kembali meniti karier di Jepang.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar