Lantik 330 Kepala Sekolah, Bupati Sukabumi : Kepsek Harus Bisa Membawa Perubahan Pendidikan

Lantik 330 Kepala Sekolah, Bupati Sukabumi : Kepsek Harus Bisa Membawa Perubahan Pendidikan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Sebanyak 330 Guru dari berbagai satuan pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebagai Kepala Sekolah oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu, 27 Maret 2024.

Marwan Hamami dalam arahannya mengatakan, ratusan Kepala Sekolah yang telah dilantik ini harus mampu menjadi manajer untuk mengatur semua potensi sekolah menjadi fungsi yang optimal. Sebab, pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dalam proses kemajuan daerah serta menjadi sebuah investasi jangka panjang.

"Bagaimana kepemimpinan Bapak/Ibu ini bisa mendorong proses belajar yang semakin baik dalam rangka membangun SDM berkualitas di Kab. Sukabumi," terangnya.

Untuk itu lanjut Marwan, Kepsek harus bisa membawa perubahan pendidikan ditempat mereka bertugas agar karakter dan peningkatkan indeks pembangunan manusia semakin terwujud.

"Bapak/Ibu harus menjadi seorang pendidik yang mengayomi siswa-siswi nya, tanamkan keyakinan itu kepada diri kita supaya bisa memberikan arah kemajuan bangsa ini kedepan," pintanya.

Marwan menuturkan agar ratusan Kepsek ini bisa turun tangan memberikan pendidikan langsung terhadap anak untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Mari kita bersama-sama memajukan pendidikan di Kab. Sukabumi. Mohon bantuan kepada Bapak/Ibu semua untuk memberikan layanan pendidikan yang prima terhadap mereka," imbuhnya.

Untuk itu, Bupati berharap, kepala sekolah harus memiliki kompetensi memadai untuk menggerakkan dan mengembangkan semua potensi yang ada di sekolah, sehingga nantinya akan terjadi suatu perubahan positif yang bisa dilihat dari hasil belajar.

"Selamat bekerja dalam tugas baru saudara. Laksanakan tugas pokok dan fungsi secara baik untuk membangun pendidikan di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar