Sabtu, SMPN 13 Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan Bagikan 1000 Takjil

Sabtu, SMPN 13 Rejang Lebong Provinsi Bengkulu  akan Bagikan 1000 Takjil Irwan Syarif Harahap, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 13 Rejang Lebong Provinsi Bengkulu

SINARPAGINEWS.COM, CURUP - Sebagai bentuk kepedulian sesama muslim dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, SMPN 13 Rejang Lebong Provinsi Bengkulu di bawah pimpinan Kepala sekolah Irwan Syarif Harahap, S.Pd akan membagikan 1000 takjil kepada warga sekitar sekolah dan para pengguna jalan. Pembagian 1000 takjil itu akan berlangsung selama empat hari mulai Sabtu , 30 Maret 2024.

Dikatakan Irwan, pembagian 1000 takjil berupa makanan untuk berbuka puasa itu, dengan porsi perbungkus Rp 5.000,- berisi kue kue. " Program pembagian takjil ini kita rancang melalui sumbangan sukarela siswa selama sepekan. Terhimpun la dana Rp 4 juta. Kita butuh Rp 5 juta, kita minta bantu BAZNAS ditambah Rp 1 juta. Alhamdulillah bisa kita laksanakan pembelian 1000 paket takjil itu," kata Irwan.

Lanjut Irwan harapan kedepan melalui kegiatan ini mendorong anak anak didik khusus SMPN 13 lebih peduli kepada sesama khusus di bulan Ramadhan. " Nanti pembagian takjil oleh siswa siswi di sepanjang jalan dari Sambirejo menuju ke Lubuklinggau. Ada 4 pos tempat pembagiannya. Pengguna jalan khusus sopir kita kasih, juga masyarakat sekitar sekolah, " tandas Irwan.

Mengapa menyasar sopir mobil karena sopir mungkin dalam perjalannya tidak ada persiapan khusus saat datang waktu berbuka puasa. " Dengan bingkisan takjil yang kita berikan mereka bisa berbuka puasa seandainya waktu berbuka tiba," ungkap Irwan.

Pria yang dekat dengan wartawan ini menambahkan pembukaan acara nanti akan dihadiri Kadis Dikbud, Sekdis, Ketua BAZNAS dan guru guru serta siswa. " Kita berharap bapak bapak yang diundang dapat hadir, " demikian Irwan Syarif Harahap. (Ife)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar