Program Pesantren Ramadhan Berjalan Sukses, Diikuti Seluruh Siswa Sekolah dan Guru

Program Pesantren Ramadhan Berjalan Sukses, Diikuti Seluruh Siswa Sekolah dan Guru Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Pesantren Ramadhan melibatkan ratusan siswa dari kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Kota Tegal (Mutugal). Program kegiatan di Ramadhan 1445 Hijriah ini berjalan sukses.


Dimana program ini meliputi kegiatan pawai ta'aruf, program pondok sehari bersama Ponpes Subulussalam, pelaksanaan kultum, buka puasa bersama siswa dan guru hingga pelaksanaan shalat tarawih. Kegiatan berlangsung di Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Jalan Cempaka 67 Kota Tegal pada Sabtu (30/3/2024).


Kepala Sekolah SD Mutugal Ina Oktaviana, S,Pd.SD mengatakan, antusiasme para siswa sangat tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini.


Dalam penyaluran pendistribusian baksos ke warga sekitar, diberikan secara langsung oleh siswa didampingi guru. Hal ini guna memberikan pelajaran kepada siswa akan pentingnya menjaga nilai nilai agama dan moral.


Disampaikan Kasek, penyaluran paket sembako diberikan kepada panti asuhan putra, panti asuhan putri, warga sekitar sekolah dan orang tua siswa yang kurang mampu.


Kasek menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan didalam bulan suci ramadhan. Dirinya berharap, moment ini dapat menjadikan kita terus mendekatkan diri kepada Allah, saling berbagi dengan sesama, memiliki kepedulian sosial dan terus terjalin kebersamaan antara siswa, orang tua siswa dan para guru.(hid/adv).




Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar