FKPSD terima bingkisan lebaran dari Ketua kwarcab Kota Tegal

FKPSD terima bingkisan lebaran  dari  Ketua kwarcab Kota Tegal Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal membagikan bingkisan lebaran kepada Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD) se Kota Tegal sejumlah 108 orang terdiri dari penjaga SD dan TK negeri ,bertempat di Sanggar Pramuka Jalan Hang Tuan No. 23 Tegal Minggu, (31/3/2024).

DR. Muhamad Jumadi ST.,MM. dalam sambutanya mengatakan bahwa Pembagian bingkisan ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT, atas berkat dan rahmat-Nya. Beliau menyampaikan pemberian ini walaupun sedikit jangan dilihat dari nilainya tetapi dilihat dari niat.

Untuk bersama-sama peduli kepada sesama, pada kesempatan ini ka kwarcab Kota Tegal dapat memberikan apresiasi kepada FKPSD yang sudah melaksanakan tugas menjaga asset Pemerintah Kota selama 24 jam semoga dalam momen berbagi ini menjadi berkah bagi kia semua.

Sementara itu Dadang Somantri, ATD, MT selaku pejabat Wali Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedudukan Penjaga SD dan lainnya adalah sama-sama penting seperti sebuah bangunan tidak ada yang lebih menonjol ,maka sama dalam membangun satu konsep dalam bidang pendidikan ,maka ada sarana dan prasarana,ada manusia,apakah guru lebih hebat dari penjaga SD sudah barang tentu saling menguatkan ,satu sama lain ada kekurangan dan kelebihan,bapak/ibu merupakan bagian dari konteks dalam membangun sebuah pendidikan.

Kita tidak bisa membayangkan apabila di sekolah tidak ada panjenengan . Kita memiliki peran dan fungsi yang sama sesuai Tupoksi nya masing-masing.

Pada akhir sambutan, beliau menyampaikan terima kasih kepada ka Kwarcab yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada FKPSD serta sempat memperkenalkan diri dari nama lengkap,asal daerah,sekolah,gelar dan jabatan serta keluarga mereka setelah ada salah satu penerima paket bingkisan lebaran yang menyampaikan untuk memperkenalkan diri serta beliau juga sempat berdialog dan menanyakan tentang status kepegawaian mereka dan berapa lama mengabdi di sekolah serta mengajak berdoa,karena doa itu menyempunakan usaha dan ikhtiar kita.

Secara simbolis, bingkisan diberikan kepada perwakilan FKPSD oleh Pejabat Wali Kota,Ketua Kwarcab dan Wakil ketua bidang keuangan kepada 3 orang,kegiatan ini di hadiri oleh Para Waka Kwarcab,sekretaris Kwarcab dan andalan Pramuka dan selanjutnya foto bersama dengan anggota FKPSD di ruang Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Tegal.

Fathu Romiyanto selaku forum komunikasi penjaga sekolah dasar (FKPSD) dari SD negeri 5 Randugunting Kota Tegal ,beliau berharap dari bantuan ini semoga bermanfaat untuk teman-teman yang berstatus honorer, harapanya ke depan status penjaga SD bisa diperhatikan dari tenaga honorer menjadi di angkat menjadi PPPK.

Sedangkan Herlambang sekjen dari DPP FHNK2I (Forum honorer non Kategori 2 Indonesia) berharap sesuai dengan Instruksi pemerintah di UU no 23 tahun 2023 supaya penuntasan pengangkatan untuk honorer bisa selesasi di akhir Desember 2024.(hid/war)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar