Keluarga Besar UPS Tegal Gelar Halal Bi Halal

Keluarga Besar UPS Tegal Gelar Halal Bi Halal Dok Humas

SINARPAGINEWS .COM, TEGAL- Keluarga Besar Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melaksanakan silaturahmi dan Halal Bihalal bertempat di Kampus II Universitas Pancasakti Tegal Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Rabu (17/4).

Acara Halal Bihalal diikuti seluruh keluarga besar Universitas Pancasakti Tegal baik dari pejabat struktural maupun non-struktural yang terdiri dosen maupun karyawan serta seluruh pengurus Yayasan baik Pembina, Pengawas maupun Pengurus Hariannya.

 Acara mengambil tema “aktualisasi semangat idul fitri 1445 H Membangun Sinergi Menuju Universitas Ungggul” dengan maksud agar seluruh sivitas Universitas pancasakti Tegal dapat mengaplikasikan nilai – nilai idul fitri kedalam dunia kerja sehingga tercipta kerukunan dan semangat membangun Lembaga menuju unggul dapat terwujud.

Acara dipandu oleh Fahmi Fatkhomi, M.Pd. ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ustad Edi Fitron yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. 

Dalam acara inti yaitu tausiah yang disampaikan oleh Dr. Beni Habibie, M.Pd. menyampaikan, bahwa tradisi halal bihalal yang ada di Indonesia ini muncul dan diawali pada masa Presiden RI yang Pertama yaitu Ir. Sukarno yang pada masa itu mengadakan pertemuan berbagai tokoh bangsa untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mengaplikasikan nilai – iedul fitri untuk kepentingan bangsa.

Dirinya juga mengajak terus meningkat ketaqwaan nya kepada Allah SWT. Pelaksanaan wujud dari taqwa yakni dengan bersungguh sungguh menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya. Dirinya juga meminta kepada peserta halal bihalal yang hadir untuk menjaga hubungan antara manusia dengan manusia serta hubungan antara manusia dengan Allah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti H. Imawan Sugiharto senantiasa berkomitmen untuk terus mengembangkan UPS dan memfasilitasi semua kebutuhan universitas untuk menuju unggul.

Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, MHum menambahkan, terkait Visi Misi, Rektor memfasilitasi tridarma perguruan tinggi, internasionalisasi dan digitalisasi kampus akan terus di tingkatkan dan terus berinovasi untuk mengusung perubahan yang positif. Dirinya juga menyampaikan agar semua komponen untuk lebih semangat dan bekerja keras dalam mengerjakan tahapan – tahapan perubahan dalam inovasi yang pasti. Rektor terus berkomitmen memajukan UPS dengan tingkat kan inovasi dalam promosi dalam menarik mahasiswa baru yang lebih banyak lagi. 

Acara dilanjutkan penutup dan bersalam salaman, saling maaf memaafkan.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar