FKIP UPS Sukses Gelar Yudisium Sarjana Periode Ganjil TA 2023/2024

FKIP UPS Sukses Gelar Yudisium Sarjana Periode Ganjil TA 2023/2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal (FKIP UPS) sukses menggelar acara Yudisium Sarjana bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studi. Acara tersebut digelar di Kampus II UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal , Kamis (18/4).


Sebanyak 56 calon wisudawan FKIP UPS hari ini resmi dilepas Dekan FKIP UPS Dr Yoga Prihatin MPd dan dihadiri oleh para wisudawan dan tamu undangan.


Dalam sambutannya, Dekan FKIP UPS Tegal Dr. Yoga Prihatin, M.Pd. menyampaikan “FKIP ke depan akan terus menjalin kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan universitas dan institusi dalam dan luar negeri di berbagai belahan dunia untuk merespon tuntutan pasar tenaga kerja yang berkualitas di dunia internasional sehingga lulusan FKIP tidak hanya berkiprah di dalam negeri namun diharapkan dapat berkarya dan bersaing di luar negeri.


Dalam sambutanya Ketua YPP Dr. Imawan Sugiharto, S.H., M.H. menyampaikan bahwa banyak alumni yang berhasil promosi jabatan karena kuliah di UPS maka berbanggalah pernah kuliah di UPS. 


" Selamat dan Sukses semoga llmu yang didapatkan di FKIP UPS bisa bemanfaat dan membawa keberkahan.” Tuturnya


Sementara itu Rektor UPS yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd. menyampaikan selamat kepada para wisudawan, selamat berkaya di dunia kerja, dan jangan lupa tetap menjaga nama baik dan membanggakan bagi Universitas Pancasakti Tegal. 


 Beliau Juga menyampaikan “Kuliah itu sulit tapi jauh lebih sulit adalah mencari pekerjaan namun jangan patah semangat untuk menjadi guru yang profesional bisa mendaftarkan diri ke Program Profesi Guru Universitas Pancasakti Tegal.” Ditambahkan lagi ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa karena sudah mempercayakan anaknya untuk kuliah di UPS.” Tambahnya.


Wisudawan diharapkan dapat mengabdikan diri untuk masyarakat dan membangun Indonesia yang lebih baik melalui bidang pendidikan.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar