Bangkitkan Persatuan, BEM UPS Sukses Gelar LKBB Antar Pelajar

Bangkitkan Persatuan, BEM UPS Sukses Gelar LKBB Antar Pelajar Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) adakan lomba ketangkasan baris berbaris SMP/MTs dan SMA/MA/SMK tingkat Jawa Tengah, kegiatan yang bertemakan Bangkitkan Persatuan dan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda yang diselenggarakan di lapangan Kampus I Universitas Pancasakti Tegal, Kamis (18/4/2024) sukses digelar.


18 kategori yang nantinya akan direbutkan oleh peserta. Diantaranya yaitu Juara Umum, Utama 1-3, Harapan 1-3, Madya 1-3, Bina 1-3, Mula 1-3, dan Purwa 1-3.


Imam Asmarudin,S.H., M.H. selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan memberikan sambutanya sekaligus membuka di pembukaan kegiatan LKBB Pancasakti 2024.


Dalam sambutanya beliau menyampaikan kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan serta menumbuhkan semangat persatuan dan jiwa nasionalisme pada generasi muda. Dengan hal itu, Universitas Pancasakti Tegal berinisiatif menyelenggarakan kegiatan perlombaan LKBB yang ditujukan pada para pelajar SMP/MTs dan SMA/MA/SMK yang merupakan generasi penerus bangsa.


Selain itu, maksud dan tujuan dari kegiatan perlombaan LKBB ini sebagai wahana meningkatkan tali silaturahmi antar pelajar, dan sebagai ajang memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas.


Juara umum kegiatan LKBB Pancasakti 2024 tingkat Jawa Tengah ini di torehkan oleh SMK N 1 Adiwerna, dengan menyabet 4 Thropy terbaik.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar