BLK Kab. Sukabumi Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 4 TA. 2024

BLK Kab. Sukabumi Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 4 TA. 2024 Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – UPTD BLK Kabupaten Sukabumi kembali membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 4 Tahun Anggaran 2024, untuk masyarakat di berbagai bidang keahlian dan siap bekerja.


Diantaranya program pelatihan yang dibuka yaitu : 1. Teknisi Perawatan AC Residential - 180 Jam Pelatihan (JP), 2. Mengerjakan Pembahanan - 180 JP, 3. Pengoperasian Mesin Frais - 260 JP, 4. Menjahit Pakaian Wanita Dewasa - 260 JP, 5. Service Sepeda Motor Injeksi - 280 JP, dan 6. Service Sepeda Motor Injeksi - 280 JP.d


Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link: 1. https://bit.ly/Teknisi-AC, 2. https://bit.ly/Pembahanan, 3. https://bit.ly/Mesin-Frais, 4. https://bit.ly/MenjahitPakaian, 5. https://bit.ly/Sepeda-Motor, atau datang langsung ke UPTD BLK Kabupaten Sukabumi mulai tanggal 18 April s.d 24 April 2024 (Senin-Jumat pkl. 08.00 - 14.00 WIB) di Jl. Raya Kadupugur Km.10,4 Cicantayan Kabupaten Sukabumi.


Menurut keterangan dari Kepala UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, Nita Kusuma Dewi, S.S., M.Si. menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM lokal, bisa bekerja mandiri ataupun bekerja di perusahaan-perusahaan, dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” katanya (22/4).


Ditambahkannya, tujuan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah menciptakan tenaga kerja unggul, sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill (keahlian) yang diperoleh dari pelatihan tersebut”, pungkasnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar