Yudisium Magister Pascasarjana UPS Diikuti 73 Calon Wisudawan

Yudisium Magister Pascasarjana UPS Diikuti 73 Calon Wisudawan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengadakan Yudisium Jenjang Magister (S2) periode gasal 2023/2024 bertempat di Lantai 2 Kampus 2 UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal pada Rabu 24 April 2024. Pelaksanaan Yudisium magister diikuti sebanyak 73 Calon Wisudawan S2 dengan rincian Magister Manajemen sebanyak 20, Progdi Magister Ilmu Hukum sebanyak 21, dan Magister Pedagogik sebanyak 32.


Hadir pada kesempatan itu, Direktur Pascasarjana UPS, Wakil Ketua YPP, Rektor UPS, Para dekan dilingkungan UPS, Orangtua calon wisudawan dan ratusan calon wisudawan S2 serta beberapa tamu undangan dari instansi dari daerah kota dan kabupaten Tegal dan sekitarnya.


Rektor UPS Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum. menyampaikan selamat kepada semua calon wisudawan dan orang tua calon wisudawan atas keberhasilan yang telah diraih serta mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua calon wisudawan. Dirinya menyampaikan bahwa Program Pascasarnaja Universitas Pancasakti Tegal adalah salah program yang telah memperoleh ijin untuk melaksanakan RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dimana pembelajaran dan praktek dunia kerja dapat di rekognisi menjadi nilai SKS yang harus ditempuh. Rektor juga berharap agar Pascasarjana UPS Tegal dapat meningkatkan pelayanan dan kualitasnya sebagaimana tema yang dicantumkan. Kedepan dirinya berharap Pascasarjana UPS Tegal menjadi Lembaga yang bermutu yang berbasis riset.


Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana UPS Prof Dr Siti Hartinah DS MM menyampaikan,” Dengan penuh kebanggaan dan berbangga hati mampu mempersembah kan para generasi millenial yang akan mengisi berbagai peluang di masyarakat. Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal kepada bangsa dan Negara Indonesia, khususnya dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global sesuai dengan tema” Tingkatkan Pascasarjana yang Unggul berbasis Riset untuk menyonsong Akreditasi Internasional”. 


Beliau menambahkan, Dengan keilmuan dan keahlian yang diperoleh dari Pascasarjana, maka selayaknya kita semua dapat meneruskan hal tersebut dimana pun kita berada. Kita tidak boleh terlena dengan MainStream yang tengah popular di masyarakat, karena boleh jadi pandangan unik anda yang berbeda ternyata memperlihatkan suatu kebaharuan di belakang hari. Perkuatlah eksistensi alumni/senior anda dimana pun anda berada, karena keberhasilan mereka juga merupakan kesuksesan kita bersama secara kolegial.


" Pasca harus menjadi Lembaga pendidikan yg unggul utuk menjadi teladan dan menjadi garda pembangunan sebagaimana yang diajarkan Ki Hajar Dewantoro sebagai bapak Pendidikan bangsa, " Pungkasnya.  


Sementara itu wakil ketua YPP Dr. Edy Praptono, SH.,MH menyampaikan Selamat kepada lulusan Pascasarjana, dan berharap kedepan semoga mahasiswa Pascasarjana lebih banyak lagi, Ups semakin meningkat dengan adanya prodi kedokteran dan program doktor, termasuk untuk lulusannya, “Lanjutnya.(hid/bah).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar