Yudisium 73 Calon Wisudawan FTIK UPS, Dekan Sampaikan Keberhasilan Para Lulusannya

Yudisium 73 Calon Wisudawan FTIK UPS, Dekan Sampaikan Keberhasilan Para Lulusannya A.Wahidin Ket.foto:( Rektor UPS tengah menyampaikan sambuta didepan calon wisudawan)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengadakan Yudisium Jenjang Sarjana (S1) periode gasal 2023/2024 bertempat di Lantai 2 Kampus 2 UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal pada Kamis 25 April 2024. Pelaksanaan Yudisium sarjana diikuti sebanyak 73 Calon Wisudawan dengan rincian prodi Teknik Mesin sebanyak 36 mahasiswa, prodi Teknik industri sebanyak 8 mahasiswa dan Teknik Sipil sebanyak 29 mahasiswa.


Sementara dari data menyebut, lulusan terbaik prodi teknik mesin bernama muhammad Nur Fallah IPK (3.54),


Lulusan terbaik prodi teknik Industri bernama Ibnu haryanto IPK (3.62) dan Lulusan terbaik prodi teknik sipil bernama Santi Melinda IPK (3.60).


Hadir pada kesempatan itu, Direktur Pascasarjana UPS, Sekretaris YPP, Rektor UPS, Para dekan dilingkungan UPS, rekan dari dunia industri dan calon wisudawan.


Dalam sambutannya, Dekan FTIK UPS Dr. Agus Wibowo, ST.,MT Mengatakan, banyak lulusan yg sudah bekerja dan juga mengikuti magang dari wilayah dalam negeri hingga luar negeri. Disebutkan, dekan bahwa, Semua lulusannya kini sudah memiliki sertifikat BNSP.


Saat ini pihaknya tengah menyiapkan strategi lulusan yang terbaik. Saat ini ada 7 mahasiswa magang di China. Hasil seleksi magang luar negeri UPS terbanyak magang di china.


Banyak alumni yg bekerja di salah satunya di perusahaan luar negeri di jepang. Berjuanglah terus karena setelah lulus adalah hidup yang sebenarnya. Menurut penelitian orang yang mudah diterima bekerja bekerja adalah soft skill yang baik, nomor pertama komunikasi, jujur, disiplin. Berjuanglah dengan tangguh agar anda sukses.


Rektor UPS Dr. Taufiqulloh, M.Hum mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan FTIK UPS. Rektor juga menyampaikan Fakultas Teknik banyak keunggulan, banyak lulusan yang bekerja di luar negeri seperti jepang, Singapura dan juga luar jawa.


 Berkaryalah ke perusahan nasional atau internasional, harumkan almamatermu atau ciptakan lapangan kerja. Untuk memulai yang besar dimulailah dari hal hal yang kecil, kalian sudah mengukir sejarah di UPS, selanjutnya kalian akan masuk masuk fase dunia nyata dengan berkarya.


Sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti yang diwakilkan oleh Sekretaris Yayasan Dr. Ir. Suyono, M.Pi menyampaikan atas nama yayasan mengucapkan terimakasih kepada lulusan karena sudah belajar di UPS Tegal. Ini adalah pintu awal berprestasi untuk berkiprah secara nyata di masyarakat.


 Jagalah nama baik almamater UPS, yayasan akan selalu menfasilitasi universitas dengan menyediakan sarana dan prasarana yang baik.(hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar