Market Day: Membangun Jiwa Wirausaha di PAUD Pengembangan Insani

Market Day: Membangun Jiwa Wirausaha di PAUD Pengembangan Insani

SINARPAGINEWS.COM, JABAR - Memiliki keterampilan wirausaha menjadi semakin penting di era saat ini. Oleh karena itu, PAUD Pengembangan Insani berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik kepada anak-anak, tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga dalam pengembangan keterampilan sosial, emosional, dan praktis.

Guna mendukung pembelajaran tersebut PAUD Pengembangan Insani mengadakan acara Market Day yang dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024 di Kantin PAUD Pengembangan Insani.

Eha Zulaeha, Kepala PAUD Pengembangan Insani berharap melalui Market Day, PAUD ingin memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak tentang bagaimana berdagang. Mereka akan belajar tentang penjualan, negosiasi, dan manajemen keuangan.

"Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berwirausaha sedini mungkin, kami berharap dapat merangsang minat mereka dalam menjalankan bisnis di masa depan" tutur Eha.

Pada hari Market Day, anak-anak PAUD akan bekerja sama dengan orang tua mereka untuk mempersiapkan berbagai menu makanan dan minuman. Dalam suasana kolaboratif, mereka akan membentuk kelompok-kelompok kecil untuk menjual produk-produk tersebut kepada sesama siswa, guru, orang tua, dan karyawan yang hadir.

Market Day di PAUD Pengembangan Insani bukan hanya sekedar acara belanja biasa. Ini adalah kesempatan berharga bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang dalam lingkungan yang mendukung. Dengan memperkenalkan mereka pada dunia perdagangan dan wirausaha sedini mungkin, kami berharap dapat membantu membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri dan kreatif.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar