Pathways to Success: Navigating Students Career Preparation

Pathways to Success: Navigating Students Career Preparation Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Program Studi Informatika Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menggelar seminar bulanan dengan tema "Pathways to Success: Navigating Students Career Preparation". Acara ini dihadiri oleh 125 mahasiswa Informatika dari semester 2, 4, dan 6, acara berlangsung di gedung FTIK UPS lantai 2 pada Senin (30/4).


Dua pemateri utama yang memberikan wawasan dalam seminar ini adalah Ibu Cana Paranita, CEO Level Up Telkom Indonesia HR Spesialis Certification Agile Certified, dan Ibu Khadziqoh Eko Putri, GM Witel Pekalongan.


Dalam paparannya, Ibu Cana Paranita menekankan pentingnya life skills dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Dia menyoroti aspek-aspek seperti kemampuan bertahan hidup, kemampuan berhubungan dengan masyarakat, networking, serta interaksi sosial sebagai fondasi yang penting bagi mahasiswa untuk mempersiapkan karier mereka.


Sementara itu, Ibu Khadziqoh Eko Putri menyoroti kebutuhan akan internship baik di kampus maupun di dunia kerja sebagai persiapan untuk tantangan dunia kerja yang sebenarnya.


Di akhir acara, dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. Agus Wibowo, MT, menekankan kepada mahasiswa pentingnya mempersiapkan diri sebelum lulus dengan tekad yang kuat dan membangun lingkaran sosial yang mendukung untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif.(hid/adv)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar