Mahasiswa FTIK UPS Diundang Stasiun TV Di China

Mahasiswa FTIK UPS Diundang Stasiun TV Di China Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Yang Magang di China di undang di stasiun TV China untuk pengambilan video bersama pimpinan dan manager Stasiun TV China. Mereka foto bersama di belakang backdrop tertulis, “” yang artinya mungkin 2 negara yang berdampingan. 


Peserta magang juga diberikan berbagai fasilitas gratis berupa olahraga serta liburan gratis. Untuk menambah kualitas, keahlian dan ketrampilan mereka di beri fasilitas kelas Bahasa mandarin gratis dan pelatihan mesin gratis.


Adanya mahasiswa magang sangat membantu perusahaan di china dalam mengembangkan usahanya di Indonesia, karena mereka yang magang diberikan pelatihan yang mencukupi agar dapat berperan dalam ekspansi perusahaan di Indonesia. 


Ekspansi usaha mereka adalah dalam bidang manufaktur tekstil yang sedang dirintis di daerah semarang jawa tengah. Pengetahuan tentang proses produksi tekstil dan mesin-mesin dengan teknologi tinggi merupakan bagian dari pusat unggulan yang mengedepankan kualitas produknya. Adanya 5 mahasiswa teknik industri berperan dalam efisiensi produksi dan kontrol kualitas produk, sedangkan 2 mahasiswa mesin berperan dalam maintenance mesin. 


Peran serta mahasiswa UPS Tegal yang sangat potensial memberikan dampak positif pada Perusahaan sehingga bagi mereka sangat layak diberikan fasilitas seperti sarana olah raga, liburan ke tempat wisata di kota cina, tempat tinggal yang layak dan layanan kesehatan. 


Adanya image bahwa kerja adalah ibadah maka fasilitas tempat ibadah seperti tempat solat merupakan fasilitas nomer satu. 


Keberagaman tersebut memberikan perhatian pada pemerintah setempat untuk menunjukkan bahwa perbedaan antara dua negara yang berbeda culture bukan merupakan suatu kelemahan akan tetapi menjadi suatu kelebihan yang menjadi potensi untuk dikembangkan. Perbedaan bahasa bukan merupakan suatu penghalang karena teknologi yang berkembang saat ini memberikan kemudahan dalam berkomunikasi. 


Komunikasi yang baik adalah dengan saling memahami dan berkembang bersama serta saling menghargai. Oleh karena ini dua negara yang saling berdampingan menjadi motivasi untuk menjadi maju bersama dan saling menghargai. Inovatif, adaftif dan Global akan tercapai Bersama Kerjasama yang dibangun dengan negara cina.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar