UPS Sabet Juara 2 Ganda Putra & Campuran Kejuraan Bulutangkis Nasional Tegal Open 2024

UPS Sabet Juara 2 Ganda Putra & Campuran Kejuraan Bulutangkis Nasional Tegal Open 2024

SINARPAGINEWS .COM, TEGAL- Atlet Bulu tangkis Universitas Pancasakti Tegal (UPS) berhasil meraih 2 trophy juara 2 di kategori ganda putra mahasiswa dan ganda campuran mahasiswa dalam kejuaraan bulutangkis Tegal Open 2024. 

Kejuaraan yang digelar oleh PBSI Kota Tegal pada 1-3 Mei 2024 yang bertempat di Auditorium Daryoen Senoatmojo UPSTegal.

Gelar pertama datang dari mahasiswa asal Program Studi (Prodi) ilmu hukum dan teknik mesin yaitu Alif Zaimul Haq berpasangan dengan Khoirul Fahmi yang turun di sektor ganda putra mahasiswa. Berhasil duduk di peringkat ke-2 usai meladeni perlawanan sengit dari atlet bulutangkis asal Universitas UIN GUSDUR Pekalongan, Ardiansyah dan Aldy dengan score 21-17, 20-22, dan 19-21.

Selanjutnya di sektor ganda campuran mahasiswa atlet bulutangkis UPS juga berhasil mencapai prestasi melalui pasangan Alif Zaimul Haq dari Prodi Ilmu Putri Najwa Maylaffayza dari Prodi Manajemen. 

Keduanya berhasil merebut posisi ke 2 di bawah pasangan ganda campuran mahasiswa asal Universitas Sebelas April Sumedang. yang masing-masing menempati posisi ke-1. 

Prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa universitas Pancasakti Tegal tentunya tak lepas dari dukungan Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh, M. Hum.

 Rektor mengapresiasi yang telah diraih oleh mahasiswa di ajang Tegal Open 2024. Rektor juga berharap mahasiswa mampu bersaing terus meningkatkan berprestasinya.

“Saya berharap kedepannya semakin banyak bermunculan atlet-atlet baru dari UPS dan teman-teman yang sudah bergabung bisa lebih giat lagi berlatih untuk membawa nama UPS sampai ke kancah internasional dan selalu didukung oleh universitas,”Ucapnya.

Pencapaian ini menjadi salah satu bukti bahwa mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal tidak hanya fokus pada kegiatan akademik saja, namun juga dapat berprestasi pada bidang non akademik. 

Harapan saya, lebih banyak lagi mahasiswa yang aktif di kegiatan non akademik ini sehingga dapat menjadi selingan yang bermanfaat di tengah padatnya jadwal akademik. 

Di waktu yang sama Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Imam Asmaruddin SH MH menyampaikan selamat dan sukses untuk UKM bulutangkis yang bisa meraih juara 2, dan kedepan bisa meningkat lagi, serta prestasi ini semoga bisa diikuti UKM lainnya di UPS.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar