Kabupaten Bandung Juara II MTQ JABAR 2024, Bupati Apresiasi Capaian Para Kapilah

Kabupaten Bandung Juara II MTQ JABAR  2024, Bupati Apresiasi Capaian Para Kapilah Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, KABUPATEN BANDUNG - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi resmi ditutup, Sabtu (4/5/2024) malam. Kafilah Kabupaten Bandung meraih peringkat kedua dengan poin 59, disusul Kota Bandung di peringkat ketiga dengan 57 poin.

Sementara peringkat 4 diraih Kota Bogor dengan 44 poin dan kelima Kabupaten Karawang (36 poin). Sedangkan tuan rumah Kabupaten Bekasi menjadi juara umum dengan nilai 127 poin yang merebut Piala Tetap Gubernur Jawa Barat.

Kafilah Kabupaten Bandung di peringkat kedua dengan raihan 59 poin antara lain 9 medali emas, 3 perak dan 5 medali perunggu.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi capaian para kafilah yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bandung di ajang MTQ Jabar tahun ini.

Terima kasih kepada 54 kafilah, 32 pembina dan 28 official, yang telah berjuang maksimal menjadi juara kedua di MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat,” ucap Bupati Bandung, Senin (6/4/2024).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kafilah.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Bupati Bandung, Bapak Sekretaris Daerah, para kepala OPD dan seluruh pihak atas dukungan, motivasi dan support serta do’anya, sehingga Kabupaten Bandung menempati juara kedua di MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat,” ucap Ruli.

Ruli menyatakan LPTQ Kabupaten Bandung akan terus melakukan evaluasi dari berbagai sisi agar pada gelaran MTQ berikutnya Kabupaten Bandung akan kembali meraih gelar juara umum. “Kita akan lakukan evaluasi dan terus meningkatkan pembinaan,” tandasnya.

MTQ Jawa Barat ke-38 ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman.

Dalam sambutannya, Herman mengajak segenap masyarakat untuk dapat mengambil makna dan manfaat positif dari penyelenggaraan MTQ Jawa Barat 2024 ini sekaligus menjadikan motivasi serta inspirasi bagi kehidupan ke depan.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar