Pemerintah Kabupaten Kobar Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

Pemerintah Kabupaten Kobar Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Kamis (2/5).

Upacara Hardiknas yang digelar di halaman kantor Dinas Dikbud ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rody Iskandar yang hadir mewakili Pj Bupati Kobar. Upacara diikuti ratusan pelajar dan para guru serta pengawas dari berbagai sekolah di wilayah Pangkalan Bun.

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Riset Teknologi (Menristek), Sekda Rody Iskandar menyampaikan bahwa dunia pendidikan di Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai tantangan yang memacu untuk terus bertransformasi menuju perubahan yang lebih baik.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang mudah untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran," ujarnya. Rody mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Upacara Hardiknas ini juga diwarnai dengan penampilan seni dari para siswa salah satunya yaitu tari-tarian serta pantomim. Bahkan dilakukan juga pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng oleh Sekda kepada guru senior yang ada di Kobar.

Selain itu turut serta adanya stand pameran karya dari para pelajar dan guru-guru penggerak yang ada di Kobar. Sehingga selepas upacara berakhir Sekda beserta unsur Forkopimda dan Plt Kepala Dinas Dikbud turut menyambangi seluruh stand pameran tersebut.

Peringatan Hardiknas tahun ini menjadi momen yang tepat untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi, sekaligus membangkitkan semangat untuk terus berjuang memajukan dunia Pendidikan. Rody Iskandar berharap melalui kurikulum merdeka belajar kualitas sumbar daya manusia di Kotawaringin Barat semakin meningkat. (spn/kobar)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar